Home / Birokrasi

Senin, 17 Januari 2022 - 15:56 WIB

Bupati Garut Kukuhkan Pengurus DWP Pergantian Antar Waktu Masa Bakti 2019-2024

Bupati Garut, Rudy Gunawan mengukuhkan Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pergantian Antar Waktu Masa Bakti 2019-2021 bersamaan dengan pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Buan Januari 2022, di Lapang Setda, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (17/1/2022).
(Foto: Deni Septyan/ Diskominfo Garut)

Bupati Garut, Rudy Gunawan mengukuhkan Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pergantian Antar Waktu Masa Bakti 2019-2021 bersamaan dengan pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Buan Januari 2022, di Lapang Setda, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (17/1/2022). (Foto: Deni Septyan/ Diskominfo Garut)

GARUT, Tarogong Kidul – Bupati Garut, Rudy Gunawan mengukuhkan Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Garut Pergantian Antar Waktu Masa Bakti 2019-2024 bersamaan dengan pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Bulan Januari 2922, di Lapang Sekretariat Daerah (Setda), Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (17/1/2022). Acara ditandai penandatangan berita acara serah terima dari Hj. Ucu UU Saefudin kepada Hj. Lina Nurudin Yana.

Dalam kesempatan ini, Bupati Garut mengingatkan kepada para anggota DWP terutama istri dari para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut untuk dapat mengikuti apel gabungan terbatas minimal satu bulan sekali.

Baca juga   Wabup Garut Tinjau Lokasi Terdampak Banjir Bandang Cisurupan

“Cek jangan-jangan kantor suaminya itu kotor cek, siap bu ?, cek bu karena nanti akan ada perlombaan sekarang ini, oh jurinya di tambah dengan Ibu Diah dengan Ibu Hani yah, juri itu yah juri kebersihan itu jadi Ibu Bupati, Ibu Wakil Bupati dan Ibu Sekda ya,” katanya.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada seluruh istri PNS di Lingkungan Pemkab Garut agar memiliki seragam yang sama sebagai bentuk eksistensi dari para anggota DWP Kabupaten Garut. “Jadi kita korpsnya dikuatkan untuk mendapatkan eksistensi bahwa istri Pegawai Negeri Sipil itu membantu tugas-tugas suami,” ujar Rudy.

Para istri di DWP Kabupaten Garut harus bisa berbagi dengan sesama, karena salah satu fungsi DWP adalah menyangkut masalah sosial di Kabupaten Garut, serta memperkuat jiwa korsa anggota Korps Pegawai Republik Indonesia sebagai abdi Negara dan abdi Bangsa.

Baca juga   Baznas dan Pemkab Garut Kolaborasi dalam Penghimpunan ZIS dari ASN

Dalam kesempatan ini, Pemkab Garut memberikan penghargaan kepada 109 PNS yang memasuki masa pensiun Terhitung Mulai Tanggal (TMT) Januari 2022, secara simbolis diserahkan kepada Uu Saepudin Kepala Dinas Lingkungan Hidup (Dinas LH) Garut, dan Eutik Suryati Guru SDN 1 Jayawaras, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

Selain pemberian penghargaan, Pemkab Garut juga menyerahkan uang duka bagi keluarga PNS yang meninggal dunia sampai bulan Januari 2022 sebanyak 22 orang.

Share :

Baca Juga

Birokrasi

KPU Jalin Kerja Sama dengan DISKOMINFO Garut, Terkait Pemilu 2024

Birokrasi

Proporsi Jumlah Dokter di Garut, Belum Seimbang.

Birokrasi

Ridwan Kamil Siap Bantu Desain Kulit Garut

Birokrasi

Pemkab Garut Luncurkan Program Bantuan Sembako

Birokrasi

KSR PMI Garut Bisa Berkiprah Di Masyarakat

Birokrasi

Pemkab Garut Keluarkan SE Bupati Garut Terkait Gratifikasi

Birokrasi

Pemprov Jabar Raih Rekor MURI , Kategori Provinsi Terbanyak Berikan Jaminan Ketenagakerjaan Se-Indonesia.

Birokrasi

Sekda Jabar Terima Delegasi Kedubes Jepang Terkait Optimalisasi Penanganan Sampah di Jawa Barat