Home / Birokrasi

Rabu, 10 Agustus 2022 - 11:18 WIB

Dishub Garut Terus Berupaya Penuhi Target Retribusi Parkir

Parkir di Garut Poto : Warta Garut

Parkir di Garut Poto : Warta Garut

WARTA GARUT – Target pendapatan asli daerah (PAD) dari parkir di Kabupaten Garut  tahun 2022 yaitu Rp 1,3 Miliar. Sampai Juli 2022 ini, Dinas Perhubungan Kabupaten Garut  baru mampu merealisasikan sekitar 40 persen.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Garut terus berupaya supaya target pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor parkir bisa tercapai, bahkan melampaui target yang ditentukan.

Kepala Bidang Teknik Sarana dan Prasarana (Teksar-Pras)  Dinas Perhubungan Kabupaten Garut Asep Sudrajat S Sos menuturkan, target parkir tepi jalan umum Rp.936.400.000, Hingga Juli 2022 baru tercapai 290.000.000, sementara untuk parkir khusus dari target 400.000.000 tercapai Rp. 534.000.000 melampaui target yang ditentukan.

Baca juga   Bupati Garut Terima Kunjungan KPU Garut Terkait Sosialisasi Pemilu 2024

Secara keseluruhan, kata dia, target retribusi parkir Rp. 1,3 Miliar, Pencapaian Sampai Juli 2024 ini,  untuk parkir tepi jalan baru mencapai 30,68 persen, sementara parkir khusus sudah melebihi target yakni, 133 persen.

“Parkir tepi jalan yang kurang,  karena kemarin banyak kendala, terus untuk pasar baru dan mandalagiri dipakai area PKL  (pasar dadakan Ramadhan),”tuturnya saat ditemui di kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Garut, Selasa (9/8/2022).

Untuk mengejar target yang tertinggal, Pihaknya akan melakukan uji petik parkir dan membahas metode efektif dalam pengumpulan pendapatan dari parkir.

Baca juga   Pemkab Garut, Anggarkan 1,6 M untuk Bangun Jembatan Wareng di Pakenjeng

“Saya kebetulan baru beberapa hari dilantik, saya akan mengumpulkan rekan rekan dari parkir Nanti kita tanya keluhannya apa kendalanya apa baru kita cari solusinya,”ujarnya.

Sementara kepala Seksi Simpul Terminal dan Koordinator Perparkiran  Cepi Supriadi,S.Ip menambahkan, di masa pemulihan pandemi -19, akan melakukan langkah-langkah konkrit untuk mencapai  target yang telah ditentukan.

“Kita akan menginventarisir titik-titik parkir yang Ada di lapangan, dan langkah – langkah lain untuk memaksimalkan pencapaian target tersebut,”katanya

Share :

Baca Juga

Birokrasi

Pemerintah Garut Siap Lakukan Percepatan ODF

Birokrasi

Jabar-BMKG Waspada Potensi Peningkatan Curah Hujan

Birokrasi

Pemkab Garut Gunakan Lintasan Atletik Impor di Stadion Dalem Adiwijaya

Birokrasi

Bupati Garut Tinjau Relokasi Penyintas Banjir Cisewu

Birokrasi

Bupati Garut Terima Kunjungan KPU Garut Terkait Sosialisasi Pemilu 2024

Birokrasi

BWI diharapkan bisa membantu warga Kurang mampu

Birokrasi

Diskominfo Garut Bentuk Relawan P4GN

Birokrasi

Revitalisasi Alun Alun Garut Diharapkan Mampu Bangkitkan Ekonomi