Home / Bisnis

Kamis, 28 Juli 2022 - 16:58 WIB

favehotel Cimanuk – Garut Raih Penghargaan di Festival Garuda Jaya

Pemberian Penghargaan kepada favehotel Cimanuk - Garut

Pemberian Penghargaan kepada favehotel Cimanuk - Garut

WARTA GARUT – Garut, 28 Juli 2022 – favehotel Cimanuk – Garut yang terletak di jantung Kota Garut dan merupakan salah satu hotel dibawah manajemen Archipelago Internasional meraih penghargaan pada Festival Garuda Jaya sebagai Dunia Usaha dan Dunia Industri yang memiliki keberpihakan untuk mempekerjakan Penyandang Disabilitas dan telah melaksanakan MoU dengan SLB-SLB yang berdomisili di Kab/Kota se-Jawa Barat pada Hari Kamis, Tanggal Kamis, 14 Juli 2022.

Acara yang diselenggarakan oleh Sekolah Luar Biasa (SLBN) Negeri Cicendo Kota Bandung ini dihadiri langsung oleh Bpk. Uu Ruzhanul Ulum @ruzhanul (Wakil Gubernur Jawa Barat), Mba Angkie Yudistia @angkie.yudistia (Staf Khusus Presiden Bidang Sosial), dan Ibu Dante Rigmalia @dante_rigmalia (Ketua Komisi Nasional Disabilitas RI) dan berlokasi di Plaza Gedung Sate, Kota Bandung.

Dalam festival ini, disabilitas akan memperoleh informasi tentang dunia kerja dan mendapatkan lowongan pekerjaan, yang sesuai kemampuan dan keahliannya.

Baca juga   Presiden SI : Kekuatan Ekonomi Kaum Syarikat Islam, Akan Memancar sehingga Jadi Kekuatan Bangsa

Pelaksana Harian Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengapresiasi Festival Garuda Jaya. Menurut Pak Uu sapaan akrab Uu Ruzhanul Ulum, pemerintah terus mendorong partisipasi disabilitas dalam aktivitas masyarakat, tidak ada diskriminasi, dan menciptakan kesempatan yang sama khususnya dalam pekerjaan.

“Dengan penghargaan ini tentunya menjadi motivasi kami untuk lebih baik lagi dalam segala hal, baik dalam pelayanan terhadap tamu maupun terhadap karyawan” kata HRD favehotel Cimanuk Garut Anggi Pebri Anjani.

Melalui Festival Garuda Jaya, Pak Uu berharap akan ada efek domino baik bagi pemerintah, masyarakat, maupun penyandang disabilitas ikut serta dalam meningkatkan ekonomi Jabar. Untuk itu, secara khusus Pak Uu mengapresiasi perusahaan yang menerima penyandang disabilitas untuk bekerja dan memenuhi haknya.

“Terima kasih kepada perusahaan-perusahaan yang sudah atau memberikan kuota pada disabilitas. Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan terus memperhatikan (disabilitas),” pungkasnya Bpk Uu.

Baca juga   Hotel Harmoni Garut, Raih Penghargaan Hotel yang Bayar Tepat Waktu

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat Rachmat Taufik Garsadi menuturkan, Festival Garuda Jaya merupakan expo penguatan profil pelajar Pancasila Masagi dan bursa kerja. Disabilitas akan memperoleh informasi tentang dunia kerja dan mendapatkan lowongan pekerjaan yang sesuai kemampuan dan keahliannya.

Menurut data sistem informasi bahwa penyandang disabilitas dari Kementerian Sosial RI tahun 2021, jumlah penyandang disabilitas di Jawa Barat sebanyak 23.566 orang. Dan dari jumlah tersebut 1.478 orang penyandang disabilitas yang bekerja sekitar 6,5 persen.
“Bahwa ternyata penyandang disabilitas mampu mendorong produktivitas dan mendorong daya saing perusahaan. Jadi tidak menjadi beban malah menjadi salah satu sumber daya yang bisa mendorong peningkatan perusahaan,” ungkapnya.

Share :

Baca Juga

Bisnis

Harmoni Garut Tingkatkan Fasilitas, Perluas Ballroom dan Area Taman

Bisnis

Grand Opening JSM Garut, Tawarkan Promo Extra Big Sale

Bisnis

Peringatan Hari Oeang 2021 Priangan Timur, Uang  Pemersatu dalam Kegiatan Ekonomi.

Bisnis

Serunya River Tubing Di Desa Wisata Sindangkasih Garut

Bisnis

Selain Bantuan Modal, PNM Garut Berikan NIB

Bisnis

Bank bjb Garut Berikan Bantuan Opersional Persigar

Bisnis

DS dan Legit Bandrek  Bajigur Instan, Miliki Keunggulan Rasa Khas yang Berbeda

Bisnis

PLN Tawarkan Promo Ramadhan Berkah dan Lebaran Ceria