Home / Birokrasi

Kamis, 30 September 2021 - 19:59 WIB

Garut Canangkan Program Garmen dan Gacor

– Pemerintah Kabupaten Garut, tengah mencanangkan  program Garut Merdeka Internet (Garmen) serta Garut Caang Informasi (Gacor), Program itu diterapkan di Desa Indralayang, Kecamatan Caringin, Rabu (29/09/2021).

– Pemerintah Kabupaten Garut, tengah mencanangkan program Garut Merdeka Internet (Garmen) serta Garut Caang Informasi (Gacor), Program itu diterapkan di Desa Indralayang, Kecamatan Caringin, Rabu (29/09/2021).

CARINGIN, GARUT – Pemerintah Kabupaten Garut, tengah mencanangkan program Garut Merdeka Internet (Garmen) serta Garut Caang Informasi (Gacor), Program itu diterapkan di Desa Indralayang, Kecamatan Caringin, Rabu (29/09/2021).
Pada kesempatan itu, Bupati Garut Rudi Gunawan, melakukan uji coba konektivitas internet di Desa Indralayang, dengan melakukan panggilan ke luar daerah dan ke luar negeri. Pengujian konetivitas tersebut untuk memastikan akses internet tidak tidak terjadi blangspot atau tidak ada sinyal.

” Komitmen kita, di manapun kita berada kita mendapatkan akses yang luar biasa, tidak ada lagi alasan di sekitar pemerintahan ada yang blankspot,” ujarnya.

Baca juga   Garut Jadi Kota Wisata dan Kota Kuliner

Ia menegaskan, adanya jaringan internet di Desa Indralayang, Dapat digunakan oleh seluruh masyarakat, tetapi, pihaknya meminta agar penggunaan internet tersebut digunakan untuk hal-hal yang positif.

“Tolong internet ini, dimanfaatkan dengan baik, untuk pendidikan dan peningkatan ekonomi, saya mohon kepada para ulama, dan guru-guru untuk mengawasi, agar internet ini jangan sampai gunakan untuk mengakses hal yang negatif,” katanya.

Rudi meminta, kepada Para Kepala Kecamatan Terakhir, sistem penganggaran serta sistem pemerintahan di tahun 2022 sudah berbasis elektronik.

Baca juga   Legiun Veteran RI DPC Garut Gelar Acara Peringatan HUT ke-65

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Garut, Muksin, menuturkan, program program Garut Merdeka Internet serta Garut Caang Informasi ini, untuk menunjang pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut. terutama dalam hal penyediaan layanan infrastruktur informasi dan komunikasi dalam pelaksanaan layanan publik bagi masyarakat Garut.

“Program Garmen dan Gacor ini, diterapkan khusus di wilayah yang sulit mendapatkan akses jaringan komunikasi atau blank spot.” ucapnya

Share :

Baca Juga

Birokrasi

Bupati Garut Pantau Libur Nataru Melalui CCTV di Garut Command Center

Birokrasi

Pemkab Garut Dukung Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2022

Birokrasi

Perbaikan Infrastruktur akan Dilakukan Pasca Bencana

Birokrasi

Keberadaan Polindes Diharapkan Bantu Turunkan AKI/AKB

Birokrasi

Bupati Garut Berharap APBD 2022 Berjalan Cepat dan APBD 2023 Segera Tersusun

Birokrasi

Syarikat Islam, Dituntut Ikut Andil Mengisi Pembangunan Negara

Birokrasi

Pemkab Garut prioritaskan rencana pelayanan publik dalam RKPD 2023

Birokrasi

Berita Duka : Bupati Garut ke-25 Agus Hamdani Tutup Usia