Home / Edukasi

Sabtu, 27 November 2021 - 19:17 WIB

Reuni Akbar Staida Muhammadiyah Garut, Bentuk Ikatan Alumni Baru

POTO BERASAMA. Ketua Reuni Akbar Alumni Staida Muhamamdiyah Garut Roni Nurjaman, SPdI poto bersama seluruh panitia Pengurus Reuni.

POTO BERASAMA. Ketua Reuni Akbar Alumni Staida Muhamamdiyah Garut Roni Nurjaman, SPdI poto bersama seluruh panitia Pengurus Reuni.

GARUT KOTA, GARUT – Alumni Staida Muhammadiyah Garut Sukses melaksanakan kegiatan Reuni Akbar seluruh angkatan. Kegiatan tersebut dihadiri 20 Angkatan mulai dari Angkatan pertama tahun 2000 hingga angaktan ke 20 lulusan tahun 2020.

Reuni Akbar itu, dilaksanakan di Halaman Kampus Staida Muhammadiyah Garut, Jalan Bratayudha Nomor 39 Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut, Sabtu (27/11/2021).

Ketua Panitia Reuni AkbariAlumni Staida Muhammadiyah Garut, Roni Nurjaman, SPdI, merasa bersyukur atas pelaksanaan kegiatan Reuni akbar ini, berjalan lancar sesuai dengan rencana.

“Alhamdulillah, Reuni Akbar ini, semakin mempererat Silaturahmi, dan menjalin keakraban seluruh alumni Staida Muhammadiyah Garut, dan bersama-sama melakukan langkah-langkah nyata  untuk memajukan Staida Muhammadiyah Garut,”ujarnya.

Baca juga   Peran Alumni, Kuatkan Agregat Status Staida Muhammadiyah Garut

Ia menjelasakn, Pada Reuni Akbar Staida Muhammadiyah Garut itu, diadakan kegiatan penyerahan penghargaan Mahasiswa berprestasi pada MTQ ke 43 Kabupaten Garut, Penyerahan voucher Beasiswa Pendidikan  dari Baznas Garut untuk 20 Mahasiswa, Penyerahan santunan  dari Lazismu  untuk lima  mahasiswa yang berprofesi sebagai guru ngaji, dan Orasi Ilmiah dari Tokoh Nasional .

“Kami juga mengukuhkan kepengurusan  Ikatan Alumni Staida Muhammadiyah Garut (IKSM),”katanya.

Dengan pengukuhan Pengurus IKSM Ini,kata Ia,  Alumini bisa memberikan kontribusi yang terbaik sesuai dengan kemampuan kita masing-masing, untuk kebaikan dan kemajuan para alumni, almamater.

Baca juga   Pemkab Garut Tawarkan Kerja Sama Pengelolaan Situ Bagendit

Pihaknya berencana, kegiatan Reuni ini menjadi agenda rutin tahunan, Hal ini untuklebih mempererat silaturahmi antar almamater.

Terkait rencana alih status dari Sekolah Tinggi menjadi Institut, Pihaknya sebagai alumni mendukung penuh perubahan dan perkembangan Staida Muhammadiyah Garut.

“Kami sangat mendukung, dan itu (Alih Status) menjadi cita-cita kami, ini menandakan perkembangan Staida Garut sangat baik,”tuturnya.

Ia menjelaskan, Alumin Staida Muhamamdiyah Garut, siap membantu untuk kemajuan Kampus Staida Muhammadiyah Garut, dengan membuka akses informasi tentang kampus kepada masyarakat.

Share :

Baca Juga

Edukasi

Mendidik di metaverse: Apakah ruang kelas virtual reality masa depan pendidikan?

Edukasi

DKM Masjid Agung Garut Siap laksanakan Ramadan 1443 H

Edukasi

Penguatan Ideologi Negara, Dapat Cegah Bahaya Radikalisme dan Intoleransi

Edukasi

Peserta BPJamsostek Usia 56, Bisa Klaim JHT Meski Masih Aktif Bekerja

Edukasi

Menko PMK Muhadjir Effendy, Dijadwalkan akan Hadir di Reuni Akbar Staida Muhammadiyah Garut

Edukasi

IPI Garut Jalankan Fungsi Strategis Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Terhadap Masyarakat

Edukasi

KKN Diharapkan Bantu Pemerintah Atasi Kesehatan dan Kemiskinan

Edukasi

Perhutani Bersama HMI Cabang Garut Lakukan Penanaman Di Desa Cinta