Home / Edukasi

Rabu, 5 Januari 2022 - 18:15 WIB

STIKes Karsa Husada Garut Laksanakan Wisuda Gelombang Dua Tahun Akademik 2021/2022

Ketua Stikes Karsa Husada Garut H. Engkus kusnadi, SKep., MKes  melakukan sidang terbuka senat, dalam acara wisuda dan angkat sumpah lulusan program Diploma, Sarjana, dan Profesi Tahun Akademik 2021/2022, kepada 27 wisudawan gelombang dua ini, yang dilaksanakan di Hotel Santika  Garut, Rabu (05/01/2022).

Ketua Stikes Karsa Husada Garut H. Engkus kusnadi, SKep., MKes melakukan sidang terbuka senat, dalam acara wisuda dan angkat sumpah lulusan program Diploma, Sarjana, dan Profesi Tahun Akademik 2021/2022, kepada 27 wisudawan gelombang dua ini, yang dilaksanakan di Hotel Santika Garut, Rabu (05/01/2022).

TAROGONG KALER, GARUT – STIKes Karsa Husada Garut melaksanakan Sidang Terbuka Senat Akademik, dalam acara Wisuda dan Angkat Sumpah lulusan Program Diploma, Sarjana, dan Profesi Tahun Akademik 2021/2022, Pelaksanaan Wisuda gelombang kedua ini, dilaksanakan di Hotel Santika  Garut, Rabu (05/01/2022).

SAMBUTAN. Ketua Stikes Karsa Husada Garut H. Engkus kusnadi, SKep., MKes saat memberikan sambutan pada sidang terbuka senat akademik, dalam acara wisuda dan angkat sumpah lulusan program Diploma, Sarjana, dan Profesi Tahun Akademik 2021/2022 Gelombang kedua.

Ketua Stikes Karsa Husada Garut H. Engkus kusnadi, SKep., MKes menuturkan, Setelah sebelumnya wisuda dan angkat sumpah gelombang  pertama dengan peserta 568 lulusan, Pada wisuda gelombang dua ini, diikuti oleh 27 lulusan dari program studi (Prodi) D3 Keperawatan sebanyak 5 orang, D3 Kebidanan 2 orang, D3 Analis Kesehatan 11 orang, S1 keperawatan sebanyak 2 orang dan Profesi Ners 7 orang.

Baca juga   Logo dan Tema HUT Garut 2022

“ Wisuda ini tetap kita dilakukan, karena wisuda bukan hanya acara seremonial belaka, namun didalamnya terkandung makna pengukuhan sebagai lulusan Stikes Karsa Husada Garut dan rangkaian angkat sumpah sebagai pengukuhan tenaga kesehatan yang akan melaksanakan pelayanan kepada masyarakat,”tuturnya.

Ia menjelaskan, Terbitnya Peraturan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan teknologi (Permendikbud Ristek) Nomor 2 Tahun 2020 tentang uji kompetensi mahasiswa bidang kesehatan, telah menetapkan regulasi kelulusan mahasiswa bidang kesehatan dilakukan secara exit exam.

Bahwasanya, kata Ia, kelulusan mahasiswa pada kegiatan uji kompetensi kesehatan, merupakan salah satu syarat dalam penentuan kelulusan di perguruan tinggi.

“ Para wisudawan hari ini adalah mereka yang telah lulus uji kompetensi bidang kesehatan pada periode bulan November 2021,”ujarnya.

H Engkus menyampaikan, bahwa kelulusan uji kompetensi periode November 2021 pada program studi D3 Keperawatan sebesar 100 persen yakni, Lulus 3 orang dari 3 peserta, D3 Kebidanan 100 dari lulus 2 orang dari 2 peserta, dan Profesi Ners 63 persen yaitu,lulus 5 dari 8 peserta, D3 Analis Kesehatan 100 persen lulus 11 orang dari 11 peserta.

Baca juga   Banjir dan Longsor di Cisewu, Terjang 3 Desa

“Secara keseluruhan mahasiswa Stikes Karsa Husada Garut,yang belum lulus uji kompetensi sebanyak 3 orang dari program studi Profesi Ners dan 1 orang program studi D3 Analis Kesehatan,”katanya.

Pihaknya berharap doa dan dukungan untuk mahasiswa yang belum lulus uji kompetensi diberikan kemudahan, kelancaran dan lulus pada kegiatan uji kompetensi periode berikutnya.

Ia menghimbau, kepada wisudawan yang telah lulus agar terus belajar, berkarya dan berkreasi untuk mengembangkan kualitas diri yang lebih baik sebagai lulusan Stikes Karsa Husada Garut yang profesional, bermartabat dan agamis.

“Jaga selalu nama baik almamater kampus tercinta Stikes Karsa Husada Garut, kami yakin dan percaya, kalian adalah lulusan kami yang kompeten dalam menghadapi persaingan dan tantangan dunia kerja dimasa datang,”ucapnya.

Share :

Baca Juga

Edukasi

Diskominfo  Garut  Bersama Yayasan Semak  Adakan Pelatihan Digital kepada Remaja Desa

Edukasi

Kabupaten Garut Tuan Rumah Porsadin ke-6 Tingkat Jabar 2022

Edukasi

Perhutani Bersama HMI Cabang Garut Lakukan Penanaman Di Desa Cinta

Edukasi

Bupati Garut Resmikan SDIT dan SMPIT As-Syafi’ah di Yayasan Mumtaaz El Mabruu

Edukasi

MUI Garut Siapkan Calon Ulama Tangguh untuk Jawab Tantangan Masa Mendatang

Birokrasi

Yudi Lasminingrat Apresiasi Sertifikasi Aset Milik PCNU Garut 

Edukasi

Wabup Garut Apresiasi Acara Milangkala Desa Dunguswiru untuk Bangkitkan Ekonomi

Edukasi

Mahasiswa IPI Garut, Ciptakan Rumus Matematika Dengan Nama “ Ilhametika”