Home / Bisnis

Kamis, 23 September 2021 - 11:33 WIB

Abon Tongkol Twin Two Bebas Bahan Pengawet

TUNJUKAN. Owner LT99 yang memproduksi Abon Tongkol Twin Two, Ida Ridawati menunjukan Produk Andalannya. Ia berencana kan mengembangkan pemsaran produknya hingga ke manca negara.

TUNJUKAN. Owner LT99 yang memproduksi Abon Tongkol Twin Two, Ida Ridawati menunjukan Produk Andalannya. Ia berencana kan mengembangkan pemsaran produknya hingga ke manca negara.

TAROGONG KIDUL, GARUT– LT 99 yang memeroduksi Abon Tongkol Twin Two, merupakan salah satu UMKM yang menerima Sertifikat Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Sertifikat tersebut diserahkan oleh Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, Saat apel gabungan terbatas di Lapang Setda Kabupaten Garut, Senin (20/9/2021) lalu.

Owner LT99 Ida Ridawati menuturkan, setelah mendapakan sertifikat Halal dari MUI ini, Ia yakin dapat meningkatkan produksi dan mengembangkan pemasaran lebih luas lagi.

“Semoga dengan sertifikat Halal dari MUI ini, bisa meningkatkan penjualan, dan bisa ekspor ke luar negeri,”tuturnya saat di temui di rumahnya, Perum Cijati Asri Tarogong Kidul, Rabu ( 22/9/2021).

Owner Abon Tongkol Twin Two poto Menunjukan Produk UMKM nya kepada Bupati Garut Rudy Gunawan

Terkait Pemasaran Abon Ikan Tongkol Twin Two salah satu Produk khas Garut ini, Baru merambah beberapa kota yakni, Sumedang, Tanjung Sari, Subang, Karawang, Bandung, Garut dan Tasikmalaya, pemasaran luar pulau, baru wilayah Pontianak, dan Bangka Belitung.

Baca juga   Produk Asli Gurih, Gunakan Rempah-Rempah Alami

“Sedangkan untuk manca negara  saat baru Australia, Setelah memperoleh Sertifikat Halal dari MUI ini, kami akan mengembangkan pemasaran lebih luas lagi,”katanya.

Owner Abon Tongkol Poto bersama dengan Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman

Ia memastikan produknya berkualitas, Hal ini karena, saat produksi, pihakya melakukan pengolahan secara higienis, selain itu juga memeroses ikan tongkol secara khusus sehingga setelah menjadi abon tidak berbau amis,  juga menggunakan rempah rempah-alami, tanpa bahan pengawet.

Baca juga   BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan Jaminan Kematian

“Abon Tongkol Twin Two dikemas dengan packing yang rapi, Tahan suhu ruangan hingga enam bulan, dan suhu lemari es hingga satu tahun,” katanya.

Abon Tongkol Twin Two tersedia 2 varian rasa yakni, Original dan Pedas dengan Harga Rp. 25 ribu untuk kemasan 100 Gram.

 

Share :

Baca Juga

Bisnis

Hotel Harmoni Garut,  Juara 1 Festival Kuliner Nusantara Garut 2021, kategori Nasi Liwet Pangenahna

Bisnis

DS dan Legit Bandrek  Bajigur Instan, Miliki Keunggulan Rasa Khas yang Berbeda

Bisnis

Grand Opening JSM Garut, Tawarkan Promo Extra Big Sale

Bisnis

Bank bjb Fasilitasi Pensiunan Guru PPPK

Bisnis

Bank bjb Garut Berikan Bantuan Opersional Persigar

Birokrasi

PLN UP3 Garut Gelar Pasukan dan Peralatan Siaga Nataru, Pastikan Keandalan Pasokan Kelistrikan

Bisnis

Dukung Aktivitas Warga, Bank Mandiri Bantu Renovasi Lapangan Korem 062/Tarumanagara Garut

Bisnis

Jelang Ramadhan Hotel Harmoni Lakukan Bakti Sosial dan Keramasan