Home / Sosial Budaya

Rabu, 10 Agustus 2022 - 19:33 WIB

MDMC Garut Berikan Pendampingan Psikososial Bagi Korban Banjir Bandang Garut

Nasyiatul Aisyiyah Garut meberikan pendampingna Psikososial kepada Ibu dan Anak Korban Banjir Bandang Garut  di Kampung Suka Asih RW 14 Desa Haurpanggung Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut, Rabu (10/8/2022)

Nasyiatul Aisyiyah Garut meberikan pendampingna Psikososial kepada Ibu dan Anak Korban Banjir Bandang Garut di Kampung Suka Asih RW 14 Desa Haurpanggung Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut, Rabu (10/8/2022)

WARTA GARUT – Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Garut bersama Non-Governmental Organization( NGO) seperti Asgar Indonesia, Markas Besar As Sunnah (MBA) dan organisasi dibawah naungan Muhammadiyah diantaranya Lazismu Garut, PD Nasyiatul Aisyiyah Garut, Kokam PD Pemuda Muhammadiyah Garut melaksanakan Pendampingan Psikososial bagi para penyintas bencana banjir bandang Garut 

Selain itu, bakti sosial menyerahkan bingkisan serta cukur gratis bersama Seniman Cukur Rambut dari Asgar Indonesia..

Ketua Bidang Pengurangan Resiko Bencana dan Kesiapsiagaan sekaligus Ketua Tim Rehabilitasi dan Rekonstruksi MDMC Garut Wahyu Hidayat saat melakukan monitoring pelaksanaan Pendampingan Psikisosial kepada anak penyintas bencana banjir.

“Kita mendistribusikan  bantuan berupa family kit sama baby kit,”kata mdmc ketua bidang pengurangan resiko bencana dan kesiapsiagaan sekaligus ketua tim rehabilitasi dan rekonstruksi Wahyu Hidayat, Saat ditemui Warta Garut di Lokasi penyintas bencana Kampung Suka Asih RW 14 Desa Haurpanggung Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut, Rabu (10/8/2022)

Baca juga    Syarikat Islam Garut Khitan Ratusan Anak Putra dan Putri

Ia menerangkan, Bantuan family kit ini, Diutamakan untuk Ibu-ibu hamil dan melahirkan, sedangkan bantuan baby kit untuk anak-akan di bawah tiga tahun (Batita) terutama yang peralatan bayinya itu hanyut terbawa banjir.

“Paket baby kit berisi : bedak, sabun bayi, shampo bayi dan minyak telon dan handuk bayi  kita sediakan sebanyak 50 set. terus untuk family kit  yang diberikan berupa, satu set alas tidur, Bantal dan Selimut Itu masing masing jumlahnya 30 set,”ujarnya.

Baca juga   Jaminan Pensiun Bertambah Satu Tahun untuk Setiap Tiga Tahun

Sementara untuk pendampingan Psikososial diberikan kepada para ibu dan anak-anak korban banjir Garut. Selain trauma healing tersebut pihaknya menyerahkan 150 bingkisan untuk ibu ibu dan 150 paket untuk anak-anak yang terdampak banjir.

“Semoga pendampingan  Psikososial ini, dapat mengurangi traumatik bagi anak-anak khususnya dan ibu-ibu yang kemarin Tertimpa musibah banjir,”katanya.

Pihaknya berharap, Kegiatan pendampingan Psikososial in, bisa berlanjut, minimal satu minggu sekali.

“Mudah-mudahan ini (pendampingan) bisa lebih besar lagi,  lebih banyak lagi merangkul NGO yang Memang konsen dan fokus terhadap kerja kemanusiaan,”harapnya.

Share :

Baca Juga

Sosial Budaya

Tarik Minat Imunisasi, Berikan Bingkisan Makanan Sehat dan Bergizi

Sosial Budaya

1.000 Sepatu, dari Baznas Garut, Untuk Siswa Yatim Piatu tingkat SMPN di Kabupaten garut       

Sosial Budaya

DT Peduli Garut Rutin Adakan Dampingan Bagi Penerima Manfaat Beasiswa Tangguh

Sosial Budaya

Baznas Garut Salurkan Bantuan Sembako untuk Ponpes Ulul Albab

Sosial Budaya

Baznas Tanggap Bencana, Bantu Penyintas Banjir dan Longsor Sukawening-Karangtengah

Birokrasi

Peran Wanita Jadikan Garut Lebih Kondusif, Dinamis, dan Maju dalam Peradaban

Birokrasi

Hasil Rakerda Dekopinda Garut, Diharapkan Bisa Bantu Tingkatkan Ekonomi  Garut

Sosial Budaya

Iftar Gratis, Donasi dari Program Udunan 1 Juta Paket Ifthor