Home / Bisnis / Olahraga / Sosial Budaya

Jumat, 19 November 2021 - 17:21 WIB

Serunya River Tubing Di Desa Wisata Sindangkasih Garut

CILAWU, GARUT – Bila ingin menikmati suasana alam pedesaan yang bebas dari pencemaran udara sekaligus beramain river tubing, Anda bisa berkunjung ke Desa Wisata Sindangkasih yang berlokasi di Jalan Garut-Tasik KM 16, Desa Sukamaju, Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut.

Wakil Ketua  Desa Wisata Sindangkasih  Asep Wawan menuturkan kapasitas permainan River tubing minimal lima orang dan maksimal sepuluh orang, hal ini agar petugas bisa mengawasi.

“ Kita batasi, Kalau banyak-banyak takutnya tidak terawasi,” tuturnya saat diwawancarai WartaGarut.com, Minggu (14/11/2021).

Selain river tubing, Desa Wisata Sindangkasih juga menyuguhkan wisata menarik lainnya seperti Spot selfi sambil menikmati pemandangan, ngliwet, Ngagogo (menangkap ikan di kolam), menginap, sambil menjelajahi desa  dan sejarahnya.

Baca juga   Porkab Garut 2021, Jaring Atlet Potensial, Persiapan Hadapi Porprov Jawa Barat 2022

Sementara harga tiket masuk Desa Wisata Sindangkasih Rp 5.000 per orang dewasa dan Rp 3.000 per anak. Jam operasionalnya, setiap hari pukul 08:00-17:00 WIB.

“Harga river tubing Rp 35.000 per orang dewasa dan Rp 20.000 per anak untuk dua putaran river tubing.  Bila ingin menambah putaran, dikenakan biaya tambahan Rp 15.000 per orang dewasa dan Rp 10.000 per anak,”katanya.

Bila ingin menikmati sensasi piknik dengan bersantai di tikar, pengunjung  desa wisata Sindangkasih bisa menyewanya dengan biaya Rp 10.000 per dua jam

“Pengunjung  bisa berfoto di spot Sasak Panyawangan, saung kecil yang menghadap ke arah sungai, cukup membayar  membayar biaya sebesar Rp 10.000 per orang,”ujarnya.

Baca juga   Camat Tarogong Kidul Doni Rukmana, Komitmen Memajukan Olahraga

Selain itu, Desa wisata sindangkasih, juga menyediakan  kegiatan menangkap ikan di kolam (Ngagogo), pengunjung hanya perlu membayar Rp 25.000 per orang dengan minimal 10 peserta. Hasil tangkapan ikan bisa dibawa pulang ataupun langsung dimasak di tempat.

“Kami juga menyediakan fasilitas homestay yang termasuk dalam beberapa paket wisata menarik, dan kegiatan menjelajahi desa,”ucapnya.

Ia menegaskan, Desa Wisata Sindangkasih telah menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, dengan mengecek suhu tubuh, kewajiban cuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak bagi pengunjung.

“Protokol kesehatan kita terapkan dan dijadikan standar operasional prosedurnya,” tegasnya..

Share :

Baca Juga

Sosial Budaya

Perhutani Garut Serahkan Bantuan TJSL untuk Pembangunan Islamic Centre Pameungpeuk

Bisnis

Produk Asli Gurih, Gunakan Rempah-Rempah Alami

Sosial Budaya

ACT-MRI bersama KTPI Berikan Layanan Kesehatan Bagi Penyintas Banjir di Garut

PERSIB

Turnamen Pramusim 2022, Persib Bandung  Ada Di Grup Neraka

Sosial Budaya

BPJamsostek dan PPRG Jalin Kerjasama Untuk Perlindungan Profesi Tukang Cukur

Olahraga

PRUI Jabar Laksanakan BK Pra Porprov Jabar 2021

Olahraga

Rahmah Fadlilah Sumbang Emas untuk Kecamatan Cisurupan

Edukasi

Peserta BPJamsostek Usia 56, Bisa Klaim JHT Meski Masih Aktif Bekerja