Home / Olahraga / Sosial Budaya

Rabu, 7 September 2022 - 17:06 WIB

Wabup Garut Berharap, PPLB Menambah Warna Seni, Budaya dan Olahraga

Wakil Bupati Garut, dr . Helmi Budiman menghadiri acara Pengukuhan PPLB (Pengurus Pusaka Lodaya Bodas) Kecamatan Cibatu yang dilaksanakan di Kampung Payung, Desa Sukalilah, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Rabu (7/9/2022).

Wakil Bupati Garut, dr . Helmi Budiman menghadiri acara Pengukuhan PPLB (Pengurus Pusaka Lodaya Bodas) Kecamatan Cibatu yang dilaksanakan di Kampung Payung, Desa Sukalilah, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Rabu (7/9/2022).

WARTA GARUT – Wakil Bupati Garut, Dr. Helmi Budiman menghadiri Pengukuhan Pengurus Pusaka Lodaya Bodas( PPLB) pada Rabu (9 Juli 2022) di Desa Payung, Desa Sukalilah, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut.

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Garut mengucapkan selamat kepada para pengurus yang telah dikukuhkan dalam struktur kepengurusan. Ia berharap dengan dikukuhkannya pengurus  PPLB di di Kecamatan Cibatu ini, akan menambah warna seni, budaya dan olahraga di Kabupaten Garut.

“Seni budaya, pencak silat ge aya, olahraga ge aya, kadituna Garut ku berbagai langkah, ku berbagai sisi jadi kabupaten wisata anu janten tujuan (wisatawan) Indonesia, dan masyarakat internasional,” ucap Wabup Garut..

Baca juga   Manfaat BPJS Ketenagakerjaan, Dapat Beasiswa Hingga Perguruan Tinggi

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada PPLB atas dedikasinya dalam ilmu bela diri dan menjaga  negara dan bangsa. Dikatakannya, tidak tertutup kemungkinan para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia (RI) juga dibekali dengan pencak silat

“Mungkin waktu itu namanya bukan PPLB, namanya mungkin pencak silat we harita mah (dahulu).  Tapi dibekelan (diberi bekal) sehingga bisa berjuang, bisa sasarengan (bersama)  untuk membangun negara kita Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucapnya.

Baca juga   Baznas Tanggap Bencana, Bantu Penyintas Banjir dan Longsor Sukawening-Karangtengah

Wakil Bupati menitipkan kepada aparat pemerintah daerah untuk terus mengembangkan perguruan agar terus berkembang lebih baik dari sebelumnya

“Selamat sekali lagi kepada para pengurus saya ucapkan terimakasih karena sudah menjalankan acara ini, Pak Kades nitip ya Pak Kadis nitip ya, Pak Camat, perguruan ini mudah-mudahan bisa berkembang sejajar dengan perguruan yang lain di Kabupaten Garut,” ucapnya.

Ia berharap, ke depannya PPLB bisa melahirkan para penerus khususnya seniman maupun atlet yang bisa mengharumkan nama baik Kabupaten Garut.

Share :

Baca Juga

Sosial Budaya

Pemuda Muhammadiyah Garut, Dukung Khitanan Massal 1000 Anak

Olahraga

Gol Wendi Jadi Penentu Kemenangan Tim Kecamatan Cilawu

Birokrasi

PDAM Tirta Intan Garut, Laksanakan Turnamen Bola Voli

Olahraga

Ketua KONI Garut : Optimis, Tim Rugby Garut, Dapat Medali Pada Porprov Jabar 2022

Bisnis

Serunya River Tubing Di Desa Wisata Sindangkasih Garut

Sosial Budaya

Manfaat BPJS Ketenagakerjaan, Dapat Beasiswa Hingga Perguruan Tinggi

Olahraga

5 OLAHRAGA PALING POPULER DI DUNIA

Edukasi

KAHMI Berkontribusi Dalam Pembangunan Masyarakat Indonesia