Home / Sosial Budaya

Minggu, 12 Desember 2021 - 08:12 WIB

ACT-MRI bersama KTPI Berikan Layanan Kesehatan Bagi Penyintas Banjir di Garut

GARUT – Pasca musibah banjir bandang dan longsor di Kecamatan Sukawening dan Karangtengah,Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kabupaten Garut kembali melakukan aksi kemanusiaan dengan mengadakan bakti sosial.

Aksi sosial yang dilakukan Tim ACT-MRI Garut bersama Komunitas Totok Punggung Indonesia (KTPI) Pengurus Daerah (PD) Garut, berupa
Layanan kesehatan Kesehatan untuk penyintas banjir bandang dan longsor di Kampung Cileles Desa Cintamanik Kecamatan Karangtengah Garut.

“Kami bersama ACT Garut memberikan layanan kesehatan totok punggung, akupuntur, bekam & Konseling Qurani, sebelumnya kami telah melakukan hal sama di GOR Karangtengah,” kata Ketua Komunitas Totok Punggung Indonesia (KTPI ) PD Garut, Iwan Kurniawan, Sabtu (11/12/2021).

Baca juga   ACT Garut nobatkan SMP IT Al-Khoriyyah sebagai sekolah dermawan

Sementara Tim Program ACT Garut, Rizky Nugraha, mengapresiasi kehadiran dari Tim KTPI PD Garut yang bekerjasama dengan ACT-MRI Garut ikut membantu mengobati dan merawat kesehatan para penyintas banjir bandang dan longsor di Karangtengah.

Ia mengaku, pihaknya selama dua pekan lebih, Posko ACT-MRI Garut bertahan di lokasi banjir dengan memberikan bantuan berupa paket pangan, tenaga, pipa, toren, tikar, obat-obatan yang kebutuhan warga.

Baca juga   Pemuda Muhammadiyah Garut, Dukung Khitanan Massal 1000 Anak

“Kini tim ACT bisa melakukan Bakti sosial kesehatan bersama komunitas Totok Punggung Garut, Mudah-mudahan dengan kegaitan ini para penyintas banjir bisa sehat selalu”terang Program ACT Garut, Rizky Nugraha

Ia mengajak para donatur yang akan memberikan bantuan melalui ACT Garut, di Posko Darurat Kp Cileles Desa Cintamanik Kecamamatan Karangtengah Ataupun di Posko Induk Kantor ACT Garut. ataupun bisa melalui Website https://indonesiadermawan.id/Banjir Garut
Rekening BSI #716416002 a.n Aksi Cepat Tanggap

Share :

Baca Juga

Sosial Budaya

Salurkan Mushaf Alquran Al-Quran Bagi Untuk Santri Pelosok

Sosial Budaya

Baznas Garut, Salurkan Bantuan Sarana Sanitasi Untuk Lima Puskesmas

Sosial Budaya

Perhutani Salurkan Program Bersih Kepada Mitra Penyadap di Cikajang

Sosial Budaya

Baznas Bantu Muzakki Salurkan Santunan Agar Tepat Sasaran

Birokrasi

BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan Jaminan Kematian

Sosial Budaya

Baznas Garut Salurkan 30 Unit Gerobok ZChicken

Sosial Budaya

IDI Garut Bersama DT Peduli Garut , Salurkan Puluhan Paket Bantuan Bagi Penyintas di Talegong

Sosial Budaya

Rencana Strategis Baznas Garut, Targetkan Zakat PNS sebesar 15 Miliar