Home / Sosial Budaya

Selasa, 9 November 2021 - 23:15 WIB

Bpjs  Ketenagakerjaan Berikan Fasilitas Pembiayaan Rumah

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya, meyerahkan santunan untuk anak yatim, pada Kegiatan Pembinaan Kerohanian Karyadan dan pemberian Santunan anak Yatim, Di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Garut, Selasa (9/11/2021).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya, meyerahkan santunan untuk anak yatim, pada Kegiatan Pembinaan Kerohanian Karyadan dan pemberian Santunan anak Yatim, Di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Garut, Selasa (9/11/2021).

Garut KOTA, GARUT – Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial ( BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya Seto Tjahjono menghadiri kegiatan pembinaan rohani untuk karyawan dan Pemberian Santuanan anak yatim.

kegiatan Tersebut dilaksanakan di Kantor BPJamsostek Cabang Garut, Jalan Jendral Sudirman Nomor 31, Sukamentri, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Selasa (9/11/2021).

Kepala BPJS Keteneagakerjaan Cabang Tasikmalaya, Seto Tjahjono menuturkan, kegiatan Pembinaan Kerohanian dan pememberian santunan itu, merupakan wujud syukur dari karyawan-karyawati  BPJS Ketenagakerjaan Cabang Garut, atas rezeki yang sudah diberikan dari Allah subhanahu wa ta’ala.

Selain itu, Pihaknya berharap, agar kedepan lebih meningkatkan lagi pelayanan kepada peserta,  meningkatkan kinerja dan produktivitas dan  memberikan pelayanan percepatan pembayaran klaim kepada peserta.

“ke depan tantangannya semakin lama, semakin berat , sehingga pelu doa sari semua pihak, terutam dari anak yatim,”tuturnya.

Baca juga   Rencana Strategis Baznas Garut, Targetkan Zakat PNS sebesar 15 Miliar

Kemudian, kata Ia, Pemberian santunan anak yatim ini, selain untuk bersyukur, juga membantu masyarakat di sekitar kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Garut ini, yang membutuhkan terutama anak yatim.

“Semoga mereka menjadi anak yang sholeh sholehah, Bisa berguna bagi keluarganya, agamanya dan bangsa serta negara,”ujarnya.

Terkait Program BPJS Ketenagakerjaan, Saat ini, kata dia, sedang digalakan tentang Program perlindungan  Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP) kepada para pekerja yang mendapatkan PHK dari perusahaannya.

“Program tersebut akan mulai nanti di bulan maret 2022, tetapi persiapan sudah disampaikan dari sekarang terutama kepada perusahan-persahan yang besar dan menengah,”katanya.

Ia menjelaskan, Program JKP ini, merupakan amat dari undang-undang  cipta kerja,tentang tambahan program kerja BPJS Ketenagakerjaan dari sebelumnya empat program yakni, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jamnan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP).

Baca juga   Khitan Kadeudeuh Dapat Bantu Masyarakat yang Kurang Mampu

“Kita mendapatkan tambahan program menjadi lima program yakni, Program Jaminan Kehilangan Pekerjaan(JKP),”ucapnya.

Selain itu, Kata dia, Peserta BP Jamsostek, mendapatkan kemudahan untuk pembelian rumah maupun renovasi rumah, melalui program Manfaat Layanan Tambahan (MLT) BPJS Ketenagakerjaan. Adapun syarat KPR bpjs ketenagakerjaan 2021 ini, minimal satu tahun menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

n Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan akan melakukan verifikasi kepesertaan sesuai persyaratan dan Serta mengirimkan formular persetujuan kepada Kantor Cabang Bank Penyalur. Kemudian Bank penyalur melakukan akad kredit dan merealisasikan kredit.

“Peserta yang mendapatkan pinjaman uang muka KPR MLT, maka pembayaran uang muka akan dilakukan secara mandiri oleh peserta,” tuturnya.

Share :

Baca Juga

Sosial Budaya

Pelaksanaan Khitanan Massal diluar Ekspektasi

Sosial Budaya

1.000 Sepatu, dari Baznas Garut, Untuk Siswa Yatim Piatu tingkat SMPN di Kabupaten garut       

Sosial Budaya

Pandemi Bukan Hambatan untuk Perkembangan Koperasi 

Sosial Budaya

Jaminan Pensiun Bertambah Satu Tahun untuk Setiap Tiga Tahun

Edukasi

Peserta BPJamsostek Usia 56, Bisa Klaim JHT Meski Masih Aktif Bekerja

Sosial Budaya

BPJamsostek Sosialisasikan Inpres, Nomor 2 tahun 2021

Sosial Budaya

Bank bjb Salurkan Bantuan untuk  Korban Banjir di Garut

Sosial Budaya

IDI Garut Bersama DT Peduli Garut , Salurkan Puluhan Paket Bantuan Bagi Penyintas di Talegong