Home / Olahraga

Rabu, 29 Maret 2023 - 14:27 WIB

Gelora Merdeka Kerkoff Tahun ini Segera Direnovasi

Bupati Garut, Rudy Gunawan membuka secara langsung Kompetisi Sepak Bola Piala Bupati Garut U-40 yang dilaksanakan di Lapang Sepak Bola Gelora Merdeka Kerkhof, Jalan Merdeka, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Selasa (28/3/2023). (Foto: Deni Seftiana/ M Azi Zulhakim/ Ilham Kautsar/ Moch Ahdiansyah/ Diskominfo Garut)

Bupati Garut, Rudy Gunawan membuka secara langsung Kompetisi Sepak Bola Piala Bupati Garut U-40 yang dilaksanakan di Lapang Sepak Bola Gelora Merdeka Kerkhof, Jalan Merdeka, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Selasa (28/3/2023). (Foto: Deni Seftiana/ M Azi Zulhakim/ Ilham Kautsar/ Moch Ahdiansyah/ Diskominfo Garut)

WARTA GARUT – Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengungkapkan, sebagaimana bentuk penghormatan kepada Bupati Garut ke-21, yaitu H. Dede Satibi, dirinya akan konsisten untuk melakukan renovasi Gelanggan Olahraga (Gelora) Merdeka, Kerkoff.

Hal itu diungkapkannya usai membuka secara resmi Kompetisi Sepak Bola Piala Bupati Garut U-40, di Lapang Sepak Bola Gelora Merdeka Kerkhof, Jalan Merdeka, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Selasa (28/3/2023).

Rudy menegaskan, bahwa dirinya telah mendapatkan amanat dari Bupati Garut ke-21, yaitu H. Dede Satibi, untuk melakukan renovasi gelanggang olahraga Merdeka Kerkhof agar bisa digunakan oleh masyarakat.

“Insha Allah saya tetap konsisten sebagai bentuk penghormatan atas pesan Bapak Bupati Garut yang ke-21, Bapak Haji Dede Satibi kepada saya supaya melakukan renovasi gelanggang olahraga merdeka Kerkof untuk digunakan oleh masyarakat sekitar kota, baik tua maupun muda,” ucapnya.

Baca juga   H Abdusy Syakur, Berharap Sarana Akuatik Bisa Dioptimalkan¬†

Bupati sempat melakukan pembicaraan dengan almarhum H. Dede Satibi di Rumah Dinas Bupati Garut, Pendopo, dimana dalam salah satu pembicaraanya agar Gelora Merdeka Kerkoff bisa direkonstruksi.

Bupati Garut saat itu menegaskan Gelora Merdeka Kerkoff akan dibangun dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Garut, dengan memperbaiki lapang dan lintasan jogging.

Dalam kesempatan ini, Bupati Garut, juga mengapresiasi kegiatan kompetisi sepakbola U-40, meski mereka adalah atlet-atlet yang usianya sudah tidak muda lagi.

“Tentu saya hari ini bergembira karena di hadapan saya ada atlet-atlet yang usianya tidak muda lagi, bukan lagi profesional tetapi bekas profesional yang terus memprofesionalkan diri karena berani di usia 40 tahun keatas main sepak bola,” ucap Bupati Garut.

Baca juga   Kontingen Garut Raih Medali Emas, Perak, Perunggu di Tarung Derajat dan Pencak Silat Dalam Popda XIII Jabar 2023

Ia berharap, pelaksanaan kompetisi sepak bola Piala Bupati Garut U-40 ini dapat terus dilaksanakan dari tahun ke tahun.

Sementara itu, Ketua Panitia, Nurul, menyampaikan bahwa turnamen sepak bola Piala Bupati U-40 keatas adalah turnamen ketiga yang dilaksanakan setiap tahun, sejak tahun 2021, yang akan berlangsung mulai tanggal 28 Maret hingga 18 April 2023.

“Turnamen sepak bola Piala Bupati Garut Usia 40 tahun ke atas diikuti oleh 24 tim yang merupakan 16 tim peserta tahun lalu, dan 8 tim peserta baru,” ucapnya.

Share :

Baca Juga

h yakur koni

Olahraga

Ini Alasan, KONI Garut Belum Pastikan Jumlah Atlet dan Cabor Dalam Porprov Jabar XIV Tahun 2022
IMG 20220603 113407 790 e1654252845231

Olahraga

Pemkab Garut Upayakan Aquatik Bisa Digunakan Saat Porprov Jabar
Diah Kurniasari Senam KORMI Ciri Khas Garut di Festival Olahraga 2023

Olahraga

Diah Kurniasari: Senam KORMI, Ciri Khas Garut di Festival Olahraga 2023
bupati garut rudy gunawan

Olahraga

Target Selesaikan SOR Ciateul dan Kerkhof serta Venue Olahraga
GridArt 20230627 121858896 e1687843549884

Olahraga

Kabupaten Garut Terpilih Sebagai Tuan Rumah PEPARPEDA III 2023 Enjang Tedi Apresiasi Kerja Keras Semua Pihak
PORPROV

Olahraga

Bupati Garut Hadiri Penutupan Porprov Jabar XIV Tahun 2022 di Kabupaten Ciamis
Koni dan Kadispora Berkoordinasi dengan Pemkab Garut Bahas Anggaran Porkab Garut 2024 1

Olahraga

Koni dan Kadispora Berkoordinasi dengan Pemkab Garut, Bahas Anggaran Porkab Garut 2024
rugby aceng roni rugby

Olahraga

Garut, Kabupaten Pertama di Indonesia, Selenggarakan Cabor Rugby Pada Porkab dan Porprov Jabar 2021