Home / Sosial Budaya

Minggu, 28 Agustus 2022 - 18:07 WIB

Panitia Subuh Akbar Wanaraja Bantu Masyarakat Lewat Khitan Kadeudeuh

POTO BERSAMA. Panitia Subuh Akbar Wanaraja Poto bersama denga tim dari Bale Khitan Paseban usia pelaksanaan Khitan Kadeudeuh, Minggu (28/8/2022)

POTO BERSAMA. Panitia Subuh Akbar Wanaraja Poto bersama denga tim dari Bale Khitan Paseban usia pelaksanaan Khitan Kadeudeuh, Minggu (28/8/2022)

WARTA GARUT – Panitia Subuh Akbar wanaraja menyelenggarakan Tabligh dan Bakti Sosial Khitanan Kadeudeuh serta santunan Anak Yatim-piatu. Kegiatan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1444 H dan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 itu diselenggarakan di Masjid Besar Wanaraja, Minggu (28/8/2022).

Ketua Panitia Subuh Akbar Wanaraja Wisnu Wiguna menuturkan, Kegiatan penceramah oleh KH Abdul Halim, Lc dan meriahkan Dai Cilik Rasyad Abdul Aziz serta hiburan hadroh Al Mahdad.

Selain itu, Tabligh Akbar, Pihaknya juga mengadakan Bakti Sosial Santun kepada 250 yatim-piatu dan Khitanan Kadeudeuh kepada 26 anak. Khitanan Kadeudeuh ini bekerjasama dengan Bale Khitan Paseban.

Baca juga   Kepedulian Sosial Masyarakat Sangat Tinggi

“Khitanan ini untuk membantu anak-anak yatim/piatu dan dhuafa yang belum dikhitan menjadi lebih sehat, sekaligus kado terbaik di Muharram 1444 H,”tuturnya.

Peserta Khitan, selain mendapatkan fasilitas medis dari Bale Khitan Paseban, kata dia, Juga dari Panitia memperoleh 1 stel baju koko, Tumpeng hiasan, Kue hias, bingkisan Snack, Hadiah mainan dan Amplop kadeudeuh.

Baca juga   DPP PUI Salurkan Bantuan Bagi Penyintas Banjir Bandang di Garut

Manager Bale Khitan Paseban Yogi Heryadi mengatakan, Peserta Khitan mendapatkan fasilitas : Medis dan obat, Topi khitan, Kontrol sampai sembuh.

Yogi mengapresiasi kepedulian Panitia Subuh Akbar Wanaraja terhadap sesama, dengan mengadakan Khitan Kadeudeuh terhadap warga yatim-piatu dan dhuafa.

“Konsep sangat bagus, kegiatan ini dapat membantu meringankan masyarakat yang membutuhkan,”ujarnya.

Pihak berharap, kegiatan ini, bisa membantu meringankan beban masyarakat, terutama bagi warga kurang mampu yang anak ingin dikhitan.

Share :

Baca Juga

Sosial Budaya

DT Peduli Garut Dirikan Dapur Umum untuk Korban Banjir Garut

Sosial Budaya

Baznas, Salurkan Program Garut Cerdas Kepada Siswa Berprestasi

Sosial Budaya

Bank bjb Salurkan Bantuan untuk  Korban Banjir di Garut

Sosial Budaya

BAZNAS, LEMBAGA TERPERCAYA DAPAT MENINGKATKAN PENGHIMPUNAN UNTUK MENGURANGI KESENJANGAN PASCA PANDEMI

Sosial Budaya

1.000 Sepatu, dari Baznas Garut, Untuk Siswa Yatim Piatu tingkat SMPN di Kabupaten garut       

Sosial Budaya

ACT Salurkan Paket Pangan Kepada Pekerja Sektor Informal

Birokrasi

Peran Wanita Jadikan Garut Lebih Kondusif, Dinamis, dan Maju dalam Peradaban

Sosial Budaya

PDAM Garut Salurkan Bantuan Air dan Alat Kebersihan untuk Penyintas Banjir Garut