Home / Sosial Budaya

Senin, 18 Juli 2022 - 19:30 WIB

Yamaha Bahana Garut, Berikan Servis dan Ganti Oli Gratis untuk Korban Banjir 

Yamaha Deta Bahana Garut, Memberikan layanan Servis dan Oli Gratis kepada Korban Banjir Garut, selam dua hari, yakni Minggu-Senin (17-18 Juli 2022)

Yamaha Deta Bahana Garut, Memberikan layanan Servis dan Oli Gratis kepada Korban Banjir Garut, selam dua hari, yakni Minggu-Senin (17-18 Juli 2022)

WARTA GARUT – Imbas dari Banjir bandang yang terjadi pada Jumat (15/7/2022) malam lalu, yang terjadi di beberapa wilayah di kabupaten Garut, Air yang masuk Air yang masuk ke dalam rumah merendam barang-barang berharga, salah satunya motor, yang mungkin tidak bisa terselamatkan.

Oleh Karena itu, Yamaha Deta Bahana Garut peduli terhadap korban banjir Garut, dengan memberikan servis motor gratis bagi korban banjir yang terjadi di Kabupaten Garut.

Kepala Cabang Yamaha Deta Bahana Garut Nunung Swarna Nugraha menuturkan, Pihaknya menyalurkan Corporate social responsibility (CSR) sebagai tanggung jawab sosial terhadap lingkungan. berupa gratis servis ringan dan gratis ganti oli bagi 40 orang yang motornya terdampak banjir bandang Garut.

“Kita mengundang warga yang motornya kena dampak banjir untuk melakukan servis motor secara gratis, kita melayani jasa mengecek kondisi motor atau motor bisa dihidupkan lagi,”tuturnya saat ditemui di diler Yamaha Deta Bahana Garut, Jalan Ahmad Yani Nomor 190, Kelurahan Ciwalen, Kecamatan Garut Kota, Senin (18/7/2022). 

Baca juga   Layanan Air Bersih PDAM Garut Terganggu Akibat Banjir

Tujuan dari pengecekan motor ini, kata dia, untuk memastikan kondisi motor pasca terendam banjir. baik sparepart maupun onderdil motor. Jika ada penggantian onderdil atau sparepart, pihaknya akan memberitahu kerusakan dan onderdil serta harga kepada konsumen.

“Alhamdulillah 90 persen unit yang kena dampak itu bisa menyala kembali,”ujarnya. 

Sementara untuk servis gratis korban banjir garut, Pihaknya mengutamakan warga sekitar diler yakni warga Ciwalen. Hal ini karena daerah Ciwalen ini terdampak langsung banjir bandang Garut.

“Kita utamakan lingkungan terdekat dulu. kita posisi di depan sedangkan di belakang diler kena musibah banjir,  tapi kita melayani juga di luar wilayah ciwalen, seperti Sukaregang memanfaatkan program layanan servis gratis bagi korban banjir,”katanya.

Kepala Bengkel Yamaha Deta Bahana Garut Hasan Mubarok mengatakan, Pihaknya memberikan servis ringan dan penggantian oli gratis.

sedangkan untuk penggantian spare part, pihaknya akan memberitahukan permasalahan motor dan kerusakan spare part.

“Nanti kita sampaikan ke konsumen, terkait kerusakan dan sparepart apa saja yang harus diganti, tetapi kembali lagi ke konsumen mau diganti atau tidaknya sparepart tersebut,”ucapnya.

Baca juga   Peran Wanita Jadikan Garut Lebih Kondusif, Dinamis, dan Maju dalam Peradaban

Ia menyebut, Program ini, berlaku selama dua hari yakni, Minggu – Senin (17-18 Juli 2022). Sedangkan untuk layanan servisnya, Pihaknya melayani servis gratis bagi korban banjir garut ini, dari pukul 7.00 -19.00 WIB. 

Salah Seorang warga Ciwalen yang terdampak banjir Garut Ade Suparman, mengapresiasi program yang dilakukan oleh Yamaha Deta Bahana Garut, Terlebih, kata dia, Pihaknya berprofesi sebagai tukang ojek yang sangat memerlukan motor untuk aktivitas kerja sehari harinya.

“Saya ucapkan Terima kasih atas bantuan dari Yamaha Bahana Garut, yang memberikan servis gratis, karena jangankan untuk biaya servis, kita kena musibah usaha pun tersendat,”ucapnya.

Pihaknya merasa terbantu dengan pemberian servis dan oli gratis yang diberikan diler Yamaha Deta Bahana Garut.

“Semoga Yamaha Bahana Garut, semakin maju, Semakin Sukses dan semakin berkah, dan Yamaha bahana sangat peduli terhadap warga sekitarnya,”katanya.

Share :

Baca Juga

Sosial Budaya

ACT Kembali Salurkan Bantuan, Kepada Pasien Pengidap Kanker Payudara

Sosial Budaya

Jalin Silaturahmi, Alumni Kelas 2.4 SMUN 1 Tarogong Bersama Klinik Cikembulan Laksanakan Khitanan Massal

Sosial Budaya

SI Garut Peduli Sosial, Rutin Gelar Khitanan Massal Tiap Tahun

Sosial Budaya

Pemuda Muhammadiyah Garut, Dukung Khitanan Massal 1000 Anak

Kesehatan

Yudha Sebut 91.770 Balita di Garut Belum Mendapatkan Imunisasi Dasar Lengkap

Sosial Budaya

IDI dan DT Peduli Garut, Tebar Hewan Kurban di Garut Selatan

Sosial Budaya

Jaminan Pensiun Bertambah Satu Tahun untuk Setiap Tiga Tahun

Sosial Budaya

Salurkan Mushaf Alquran Al-Quran Bagi Untuk Santri Pelosok