Home / Sosial Budaya

Jumat, 29 Juli 2022 - 16:45 WIB

DT Peduli Garut Buka Donasi, Bantu Renovasi Rumah Tak Layak Huni

WARTA GARUT – Daarut Tauhid (DT) Peduli Garut membuka Program Infaq Bangun Rumah. Program itu dibuka untuk membantu Pelunasan Hutang dan renovasi Rumah Abah Adin (66) warga Kampung Rancabango Kecamatan Tarogong Kaler yang sudah tidak layak huni. 

“Bah Adin ini hidupnya sebatang kara dan tinggal di rumah reyot berdindingkan anyaman bilik bambu bolong-bolong keropos dimakan usia,”tutur PJ Kesehatan dan Sosial kemanusiaan Mochammad Novian, Kepada Warta Garut, Senin (29/7/2022).

Novian menjelaskan, Saat masih muda, Abah Adin adalah seorang muadzin yang senantiasa mengumandakan adzan, untuk mengingatkan waktu sholat lima waktu.

Baca juga   ACT-MRI bersama KTPI Berikan Layanan Kesehatan Bagi Penyintas Banjir di Garut

Kini Abah Adin, kata dia, Sehari-sehari hanya bisa berdiam di rumahnya,Hal ini karena,  tubuhnya yang sudah renta, Fungsi matanya kurang melihat dan pendengarannya yang kurang normal, sehingga tidak bisa berpergian jauh dari rumahnya.

“Demi memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti makan dan minum, Abah Adin dibantu oleh tetangga. Jika beruntung ada yang memberinya makan, namun jika tidak beliau hanya mampu menahan rasa lapar seharian,”ujarnya.

Ia mengatakan, Abah Adin saat bukan materi yang dia inginkan. tetapi hanya ingin hidup dirumah yang layak dengan atap yang tidak bocor ketika turun hujan, dan dinding rumah terbuat dari tembok yang bisa memberikan rasa nyaman tidak kedinginan.

Baca juga   Khitan Kadeudeuh Dapat Bantu Masyarakat yang Kurang Mampu

“Dana yang diperlukan lumayan  besar, Mari menjadi jembatan kebaikan bagi mereka yang membutuhkan. Mari kita bantu Abah Adin untuk mendapatkan tempat tinggal yang lebih layak di hari tuanya. melalui Rekening Donasi: CIMB Niaga Syariah 86000.3896.700

a.n. Darut Tauhid Peduli, atau menghubungi Kantor Pelaksana Program DT Peduli Garut

Ruko Gold Land Estate Blok A3. Jl. Karacak RT 06/09 Kel Kota Kulon, Kec Garut Kota, Kab Garut Layanan Informasi 0822-1718-0001,”ajaknya

Share :

Baca Juga

Bisnis

Dukung Aktivitas Warga, Bank Mandiri Bantu Renovasi Lapangan Korem 062/Tarumanagara Garut

Edukasi

Baznas Garut Serahkan Bantuan Pendidikan untuk 20 Penerima Manfaat

Sosial Budaya

PDAM Garut Bagikan Hewan Kurban ke Warga di Sumbar Mata Air

Sosial Budaya

Salurkan Mushaf Alquran Al-Quran Bagi Untuk Santri Pelosok

Sosial Budaya

ACT Salurkan Paket Pangan Kepada Pekerja Sektor Informal

Sosial Budaya

Perhutani Salurkan Program Bersih Kepada Mitra Penyadap di Cikajang

Sosial Budaya

Bank BIJ Salurkan Bantuan Rutilahu

Sosial Budaya

Baznas Berperan Penting dalam Pengentasan Kemiskinan