Home / Birokrasi

Sabtu, 17 September 2022 - 08:58 WIB

Kepala Bakesbangpol Ajak Ormas dan LSM Majukan Garut 

POTO BERSAMA kepala Bakesbangpol) Kabupaten Garut Drs. H. Nurrodin ( kiri) Poto bersama dengan Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman dan ketua FKUB H Mahyar Suara Poto bersama dengan peserta kegiatan

POTO BERSAMA kepala Bakesbangpol) Kabupaten Garut Drs. H. Nurrodin ( kiri) Poto bersama dengan Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman dan ketua FKUB H Mahyar Suara Poto bersama dengan peserta kegiatan

WARTA GARUT – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Garut, Mengadakan seminar Peningkatan Peran Fungsi Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Kabupaten Garut.

Kegiatan Bertema : Mewujudkan Ormas sebagai Mitra Pemerintah yang Berkualitas, Mandiri, dan Berperan Aktif Dalam Pembangunan Bangsa dan Negara Menuju Garut yang Bertaqwa, Maju, dan Sejahtera. diadakan di Aula Hotel Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler, Kamis (15/9/2022).

Baca juga   Bupati Garut Hadiri Vidcon Entry Meeting Pemeriksaan Interim Oleh BPK Perwakilan Provinsi Jabar

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Garut Drs. H. Nurrodin menuturkan, Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang peran dan fungsi serta tugas pokok pengurus dan anggota Ormas dan LSM di Kabupaten sesuai undang-undang tentang keorganisasian dan kemasyarakatan.

“Kegiatan ini dilaksanakan, untuk melakukan upaya pemahaman secara bersama-sama tentang pembagian peran Pemerintah, peran sektor swasta, orgaisasi kemasyarakatan termasuk peran pihak-pihak lain dalam rangka mewujudkan visi Pemerintah Kabupaten Garut,”tuturnya.

Baca juga   Garut Dipilih Jadi Tuan Rumah HUT Kodam III/Siliwangi

Pihaknya berharap, Ormas dan LSM ini dapat memberikan saran dan masukan serta pendapat, untuk kemajuan Pemerintahan di Kabupaten Garut.

“Saat ini ada sekitar 413 ormas yang terdaftar di Bakesbangpol Garut, Alhamdulillah cukup positif di dalam menjaga dinamika kegiatan di Kabupaten Garut,”ujarnya

Share :

Baca Juga

Birokrasi

Wabup Garut Cek Pembangunan Rumkit Limbangan

Birokrasi

Perhutani Bersama Bumdes Cirapuhan Lakukan Perpanjangan PKS Wisata Alam Leuweung Oko di Garut.

Birokrasi

PLN UP3 Laksanakan Bulan K3 Nasional Tahun 2022

Birokrasi

Garut Jadi Pilot Project Pembangunan KTN di Jawa Barat

Birokrasi

Bupati Garut Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana

Birokrasi

Bupati Garut Ajak Semua Pihak Bergerak Bersama dan Bangkit Hadapi Dampak dari Pandemi Covid-19

Birokrasi

Bupati Garut Izinkan Warga Gelar Lomba Agustusan dengan Syarat Terapkan Prokes

Birokrasi

LMDH Sawargi,Peduli Sadapan Getah Pinus Perhutani KPH Garut