Home / Sosial Budaya

Sabtu, 6 Agustus 2022 - 15:23 WIB

Tarik Minat Imunisasi, Berikan Bingkisan Makanan Sehat dan Bergizi

Anggota DPRD Garut Fraksi PDI-Perjuangan Yudha Puja Turnawan Poto bersama usai melakukan monitoring Imunisasi di Posyandu Zamrud RW 10 Kampung Tanjungpura Kelurahan Lengkongjaya Kecamatan Karangpawitan, Sabtu (6/8/2022).

Anggota DPRD Garut Fraksi PDI-Perjuangan Yudha Puja Turnawan Poto bersama usai melakukan monitoring Imunisasi di Posyandu Zamrud RW 10 Kampung Tanjungpura Kelurahan Lengkongjaya Kecamatan Karangpawitan, Sabtu (6/8/2022).

WARTA GARUT – Anggota DPRD Garut Fraksi PDI-Perjuangan Yudha Puja Turnawan melakukan monitoring pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Posyandu Zamrud, RW 10 Kampung Tanjungpura Kelurahan Lengkongjaya Kecamatan Karangpawitan, Sabtu (6/8/2022).

Dalam monitoring tersebut, pihaknya didampingi oleh Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat ( Kabid Kesmas ) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Garut , dr. Tri Cahyo Nugroho, Kepala Puskesmas Karangmulya Amilia dan Kepala Kelurahan Lengkongjaya Undang.

Dari hasil monitoring, sebanyak 67 balita belum mendapatkan imunisasi dasar dan 44 balita mengikuti sementara sisanya akan dilakukan secara door to door atau jemput bola oleh tenaga kesehatan dan kader posyandu.

Baca juga   Baznas Berperan Penting dalam Pengentasan Kemiskinan

Anggota DPRD Garut Fraksi PDI-Perjuangan Yudha Puja Turnawan menilai, tingkat partisipasi imunisasi di Kampung Tanjungpura selalu rendah.

Oleh karena itu, untuk memancing minat orang tua agar anaknya di Imunisasi, Pihaknya memberikan bingkisan cemilan sehat dan bergizi.

“Kita berikan bingkisan biskuit dan susu dan dan pak kabid memberikan PMT (pemberian makan tambahan) untuk balita stunting,” Ujarnya kepada wartawan, Sabtu (6/8/2022).

Baca juga   UPZ Baznas , Bantu Pengumpulan dan Pendistribusian Zakat

Selain bingkisan, Pihaknya juga memberikan edukasi kepada warga tentang pentingnya imunisasi untuk mencapai kekebalan kelompok.

“Apalagi di garut sudah ada kejadian yang terkena difteri dan campak,”katanya menegaskan.

Yudha menyebut, Imunisasi merupakan salah satu pondasi di awal untuk mewujudkan generasi sehat.

“Kedepannya kita ingin menjadi bangsa yang kuat dan unggul dari semua aspek terutama sumber daya manusianya,”tutur Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut.

Share :

Baca Juga

Sosial Budaya

SI Garut Peduli Sosial, Rutin Gelar Khitanan Massal Tiap Tahun

Sosial Budaya

Baznas Garut, Salurkan Bantuan Sarana Sanitasi Untuk Lima Puskesmas

Sosial Budaya

Rencana Strategis Baznas Garut, Targetkan Zakat PNS sebesar 15 Miliar

Sosial Budaya

PDAM Garut Salurkan Bantuan Air dan Alat Kebersihan untuk Penyintas Banjir Garut

Sosial Budaya

Yamaha Bahana Garut, Berikan Servis dan Ganti Oli Gratis untuk Korban Banjir 

Sosial Budaya

ACT-MRI Garut Salurkan Bantuan untuk Penyintas Bencana Longsor di Samarang

Kesehatan

Peringatan HUT RI Ke-77 Perhutani IIKP KPH Garut Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Sosial Budaya

Perhutani Salurkan Program Bersih Kepada Mitra Penyadap di Cikajang