Home / Sosial Budaya

Jumat, 22 Juli 2022 - 18:52 WIB

DPP PUI Salurkan Bantuan Bagi Penyintas Banjir Bandang di Garut

TINJAU. Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Ummat Islam (DPP PUI) Nurhasan Zaidi, SSosI meninjau kondisi pasca banjir di Desa Sukaratu Kecamatan Banyresmi, Jumat (22/7/2022).

TINJAU. Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Ummat Islam (DPP PUI) Nurhasan Zaidi, SSosI meninjau kondisi pasca banjir di Desa Sukaratu Kecamatan Banyresmi, Jumat (22/7/2022).

WARTA GARUT – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Ummat Islam (DPP PUI) Nurhasan Zaidi, SSosI mengunjungi lokasi terdampak banjir dan longsor di Garut yang terjadi pada Jumat (15/7) mala. Ia mengunjungi penyintas banjir di Desa Sukaratu Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut.

Ia menilai, untuk mengatasi banjir Kali Cimanuk harus dibenahi dengan melakukan reka ulang. Pembenahan itu, diperlukan perhatian serius dari Pemerintah Daerah, Provinsi dan  Pemerintah Pusat. 

“Kami juga akan berkomunikasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk  menyampaikan aspirasi ini, supaya sungai Cimanuk ini dibenahi,”kata Anggota DPR RI Fraksi PKS.

Dalam kunjungan itu, Pihaknya menyalurkan bantuan paket sembako dan biaya untuk renovasi sekolah yang terkena banjir.

“Kita memberikan sedikit kebutuhan sembako untuk meringankan warga dan bantuan untuk membenahi mengecat ulang masjid dan sekolah yang kotor terkena banjir,”tuturnya kepada Warta Garut, Jumat (22/7/2022). 

Baca juga   Perhutani Salurkan Program Bersih Kepada Mitra Penyadap di Cikajang

Tak hanya itu,Pihaknya juga membantu pemulihan pasca banjir, dengan membersihkan lumpur dan puing-puing sisa banjir.

“Kita juga memberikan terapi healing, untuk spirit agar terhadap warga terdampak banjir tetap semangat,”ujarnya.

Ia menyebut, Bantuan tersebut sebagai hadiah dan rasa cinta terhadap warga garut terutama yang terdampak banjir. 

“ Kita meyakini hadits Nabi Muhammad yang Tahaddu Tahabbu yang artinya : Hendaklah kalian saling memberi hadiah, Niscaya kalian akan saling mencintai. maka jika  anak bangsa ini mengamalkan hadits tersebut, maka akan terus bisa membangun bangsa dengan baik,”ujarnya. 

TERANGKAN. Ketua DPD PUI Kabupaten Garut KH Iwan Kurniawan menrangkan Kondisi banjir di Garut beberapa waktu lalu.

Sementara Ketua DPD PUI Kabupaten Garut KH Iwan Kurniawan mengatakan, Pada hari pertama pasca banjir, Tim Tanggap Bencana DPD PUI Garut, segera melakukan Assessment,mengumpulkan data di berbagai lokasi yang terkena dampak banjir dan longsor di Garut beberapa hari yang lalu.

Baca juga   UPZ Baznas , Bantu Pengumpulan dan Pendistribusian Zakat

Kemudian kata ia, Pihaknya membantu mengevakuasi rumah warga Cimacan, Sindangreret, dan Banyuresmi dengan membersihkan lumpur, puing-puing dan sampah yang terbawa oleh banjir, serta membuat posko untuk penyaluran bantuan dari masyarakat melalui Lembaga Amil Zakat (LAZ) DPD PUI Kabupaten Garut.

“Tim Santri DPC PUI Kecamatan Banyuresmi. membantu Masjid dan Rumah Tahfizh Qur’an Daar Asy-Syifa di Kampung Gadog dari lumpur, pasir dan material sisa banjir, mencuci perlengkapan sholat, dan barang barang yang terendam oleh banjir,”ujarnya 

BANTUAN. Pemimpin Yayasan At-TAwazun Daar Asy-Syifa Ustadz H Arif Rahman AMA menerima bantuan dari Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Ummat Islam (DPP PUI) Nurhasan Zaidi, SSosI

Pemimpin Yayasan At-TAwazun Daar Asy-Syifa Ustadz H Arif Rahman AMA mengapresiais kunjungan DPP PUI yang melihat langsung kondisi Rumah Quran Daar Syi-Syifa yang terkena dampak banjir bandang Garut.

“Mereka datang langsung melihat kondisi disini, Kemudian mendoakan kami dan memberikan bantuan sembako dan uang, Alhamdulillah sangat bermanfaat sekali buat kami,”ujarnya

Share :

Baca Juga

Sosial Budaya

Global Qurban ACT Berikan Solusi Qurban Murah

Bisnis

Serunya River Tubing Di Desa Wisata Sindangkasih Garut

Sosial Budaya

Pertahankan Sunnah Hasanah, SI Garut Rutin Laksanakan Khitanan Massal

Sosial Budaya

Jalin Silaturahmi, Alumni Kelas 2.4 SMUN 1 Tarogong Bersama Klinik Cikembulan Laksanakan Khitanan Massal

Sosial Budaya

ACT Kembali Salurkan Bantuan, Kepada Pasien Pengidap Kanker Payudara

Sosial Budaya

Perhutani Garut dan Himakom Uniga Lakukan Penanaman Pohon

Sosial Budaya

ACT-MRI Garut Salurkan Bantuan untuk Penyintas Bencana Longsor di Samarang

Sosial Budaya

DT Peduli Bersama BPKH dirikan Dapur Sehat di Lokasi Banjir Bandang Sukawening-Karangtengah