Home / Birokrasi

Jumat, 5 Agustus 2022 - 09:55 WIB

PAMSIMAS Berkontribusi Dalam Program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat.

Bupati Garut, Rudy Gunawan meresmikan  Pembangunan Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) Tahun Anggaran 2022 di Desa Karyamukti, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, Rabu (3/8/2022).

Bupati Garut, Rudy Gunawan meresmikan Pembangunan Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) Tahun Anggaran 2022 di Desa Karyamukti, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, Rabu (3/8/2022).

WARTA GARUT – Pemerintah Kabupaten Garut meresmikan Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) Tahun Anggaran 2022. Pembangunan Pamsimas dengan anggaran sekitar 400 juta itu dibangun di Desa Karyamukti Kecamatan Cibalong Kabupaten Garut.

Bupati Garut H Rudy Gunawan menuturkan pembangunan program PAMSIMAS memiliki sumber dana yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

H Rudy menjelaskan, Program PAMSIMAS ini, berkontribusi besar terhadap penurunan angka stunting serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat terutama dalam program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat.

Baca juga   Bupati Garut Tutup Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah

“Ini (Pamsimas) luar biasa di satu daerah 130 km dari Kota Garut tepatnya di pinggir pantai selatan yang berbatasan dengan Australia. Mantap!!,”tuturnya usai meresmikan Pamsimas, Rabu (3/8/2022).

Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Intan Kabupaten Garut, Dr. H. Aja Rowikarim mengatakan, Program PAMSIMAS ini, Berorientasi terhadap masyarakat di luar jangkauan PDAM, di mana di desa tersebut hanya memilki sumber mata air kecil yang hanya dapat digunakan untuk maksimal 200 orang.

Baca juga   Cegah Pungutan Liar, Tim Saber Pungli Garut Sosialisasikan di Lingkungan Pendidikan dan Pemerintahan

“Jadi 200 orang dengan satu mata airnya yang hanya masuk untuk 200 orang itu ya, cuman segitu nggak akan bertambah lagi,”ujarnya.

H Aja melanjutkan, Nantinya pengelolaan air yang lebih baik jangan sampai setelah, tidak ada operasional yang berkelanjutan.

” Kita berharap masyarakat dapat menerima air bersih sesuai ketentuannya. dan pengelolaan air bersih ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan,” katanya.

 

Share :

Baca Juga

Birokrasi

Kabupaten Garut Kembali Turun Ke Level 1

Birokrasi

Bupati Garut Resmikan Jalan Poros Penghubung 3 Kecamatan di Garut Bagian Selatan

Birokrasi

Reaktivasi Kereta Api Cibatu-Garut, Dirjen KA : Aspek Keselamatan Jadi Prioritas Utama

Birokrasi

Teras Tanjungkamuning, Implementasi Program Kotaku

Birokrasi

Kabupaten Garut Raih Predikat Baik Pada Anugerah Meritokrasi Tahun 2021

Birokrasi

Wabup Garut, Ajak Nakes Songsong Health Tourism

Birokrasi

Harlah Ke 24, PKB Komitmen Perjuangan Aspirasi Masyarakat dan Pesantren 

Birokrasi

Wabup Garut Tinjau Kesiapan Objek Wisata Situ Bagendit