Home / Birokrasi

Selasa, 11 Januari 2022 - 22:42 WIB

Keberadaan Polindes Diharapkan Bantu Turunkan AKI/AKB

Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman meresmikan bangunan Polindes (Pos Pelayanan Kesehatan Desa) di Desa Dayeuhmanggung, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Selasa (11/1/2022).
(Foto: Yogi Budiman/ Diskominfo Garut)

Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman meresmikan bangunan Polindes (Pos Pelayanan Kesehatan Desa) di Desa Dayeuhmanggung, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Selasa (11/1/2022). (Foto: Yogi Budiman/ Diskominfo Garut)

GARUT, Cilawu- Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman meresmikan Gedung Polindes (Pos Bersalin Desa) di Desa Dayeuhmanggung, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Selasa (11/1/2022).

Gedung Polindes Desa Dayeuhmanggung dibangun di atas lahan seluas 34 meter persegi dengan menghabiskan dana sekitar 80 juta rupiah yang berasal dari Dana Desa, dan didirikan atas inisiasi Kepala Desa Dayeuhmanggung Kecamatan Cilawu bersama masyarakatnya.

Wabup Garut mengapresiasi Kepala Desa Dayeuhmanggung yang telah berinisiatif meningkatkan pelayanan kesehatan khususnya untuk ibu hamil di Desa Dayeuhmanggung dengan menyediakan Polindes.

Baca juga   LMDH Sawargi,Peduli Sadapan Getah Pinus Perhutani KPH Garut

“Dan tentu ini adalah sebuah awal prestasi, karena beliau adalah kepala desa yang baru, ini baru awal prestasi, nanti mungkin lebih besar dari ini, selamat kepada kepala desa, (kalau) sekarang tingkat Polindes, nanti mah (kayaknya membangun) Pustu, ke depannya lagi mungkin gedung pertemuan dan sebagainya,” ucap Wabup Garut.

dr. Helmi berharap, dengan adanya Polindes ini bisa menurunkan Angka Kematian Ibu dan Bayi (AKI/AKB) yang masih tinggi di Kabupaten Garut, terlebih urusan ini memerlukan usaha bersama.

Baca juga   Konsolidasi dan Penguatan Ideologi, Berikan Pencerahan, Tentang Bahaya Radikalisme dan Intoleransi

“Jadi bapak ibu sekalian memang, Angka Kematian Ibu dan Bayi di Kabupaten Garut masih tinggi, nah ini memerlukan (usaha) kita bareng-bareng, kita sama-sama, _abringkeun_ kesini (perempuan) yang hamil (untuk diperiksa),” katanya.

Wabup berpesan kepada warga Desa Dayeuhmanggung untuk tetap memelihara bangunan Polindes agar tetap terawat dengan baik.

“Tolong ini dipelihara karena kalau membangun itu semangat kalau memelihara biasanya sudah turun semangatnya. Nah ini bu bidan ini dipergunakan semaksimal mungkin untuk kepentingan masyarakat,” tandasnya.

Share :

Baca Juga

Birokrasi

Hendra Siswanto Nahkodai DPW Sekar Janten

Birokrasi

KKP RI Gandeng Pemkab Garut Bangun Sentra Kuliner Ikan

Birokrasi

Pemerintah Lakukan Detensi Terhadap Beberapa Produk Impor

Birokrasi

Revitalisasi Alun Alun Garut Diharapkan Mampu Bangkitkan Ekonomi

Birokrasi

Bupati Garut Serahkan Penghargaan pada Dinas dan Tokoh Berprestasi di Tingkat Nasional

Birokrasi

Pelaksanan Musrenbang Terapkan Metaplan Digital

Birokrasi

Gubernur Pastikan Belum Ada Transmisi Lokal Omicron

Birokrasi

Bank bjb Garut, Siap Bekerjasama untuk Pembangunan Ekonomi Garut