Home / Bisnis

Rabu, 6 Juli 2022 - 20:03 WIB

Sebanyak 35 Anak Ikut Khitan Kadeudeuh Hotel Harmoni Garut 

Hotel Haromoni Garut mengadakan Khitan Kadeudeuh dalam rangkaian HUT Harmoni ke-4, Khitan Kadeudeuh dilaksanakan di Hotel Harmoni Garut,  Jalan Cipanas Baru Nomor 78 Pananjung Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut, Rabu (6/7/2022).

Hotel Haromoni Garut mengadakan Khitan Kadeudeuh dalam rangkaian HUT Harmoni ke-4, Khitan Kadeudeuh dilaksanakan di Hotel Harmoni Garut, Jalan Cipanas Baru Nomor 78 Pananjung Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut, Rabu (6/7/2022).

WARTA GARUT – Sebanyak 35 anak mengikuti bakti sosial khitanan kadeudeuh dari Hotel harmoni Garut. Peserta khitan anak ini, berasal dari kelurahan Pananjung Kecamatan Tarogong Kaler. 

Kegiatan itu, merupakan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Harmoni Hotel Garut ke 4, yang dirayakan pada, 6 September 2022 nanti.

Kegiatan Khitanan bekerjasama dengan Bale Khitan Paseban dan didukung PHRI Garut, Pemerintah Kelurahan Pananjung, Pemerintah Kecamatan Tarogong Kaler, Yayasan Panda, Cleo dan PT. Tama Cokelat Indonesia-Chocodot.

Acara dibuka Oleh Camat Tarogong Kaler Dra Hj. ETI Nurul Hayati, M.Si dan simbolis pemotongan yang  diberikan kepada salah seorang anak peserta khitan. 

General Manager Harmoni Hotel Garut Ageng Sutadiredja

General Manager Hotel Harmoni Garut Ageng Sutadiredja menuturkan, tujuan utama kegiatan sosial ini, kata dia, merupakan salah satu bentuk kepedulian dan tali kasih atau kadeudeuh (rasa sayang) kepada warga sekitar Hotel Harmoni.

“Kita adakan khitanan kadeudeuh ini untuk anak yang ingin dikhitan, Kebetulan juga, momennya pas  liburan sekolah,Itu salah satu bentuk kepedulian kami, kepada warga Kelurahan pananjung,”tuturnya saat ditemui di Hotel Harmoni Garut,  Jalan Cipanas Baru Nomor 78 Pananjung Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut, Rabu (6/7/2022).

Baca juga   Rasakan Sensasi Iga Bakar yang Berbeda Ala Hotel Harmoni Garut

Kedepan, Pihaknya menargetkan peserta lebih banyak dari sekarang, hal ini agar masyrakat bisa lebih banyak lagi yang terbantu.

“Sesuai juga pesan dari Bu Camat, agar tahun depan skalanya lebih luas yakni se-Kecamatan Tarogong Kaler, kami akan upayakan,”ujarnya.

Pihaknya berharap, Terutama anak-anak yang mengikuti khitan Kadeudeuh ini, menjadi soleh, berbakti kepada orang tua, agama dan bangsa.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu kami, dalam menyelenggarakan acara ini, sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik,”ujarnya.

Manager Bale Khitan Paseban Yogi Heryadi

Sementara Manager Bale Khitan Paseban Yogi Heryadi mengapresiasi kepedulian Hotel Harmoni  terhadap sesama, dengan mengadakan Khitan Kadeudeuh  terhadap warga sekitar.

Ia menilai,Kegiatan dalam rangka Ulang Tahun Hotel Harmoni keempat ini, konsep yang disuguhkan sangat bagus, karena menurut dia, kegiatan ini, dapat membantu meringankan masyarakat yang membutuhkan.

Baca juga   Nasi Tempong Teh Maya, Pedesnya Gak Main-Main

“Kami sangat mendukung kegiatan Khitan Kadeudeuh ini, Mudah-mudahan terus continue (berlanjut) dilaksanakan setiap tahunnya,”Katanya

Sekretaris Kelurahan Pananjung Ricky Firmansyah mengatakan, Pihaknya mendukung penuh kegiatan khitanan kadeudeuh yang dilaksanakan oleh Hotel Harmoni Garut.

Pihaknya menyebut, banyak kontribusi yang diberikan oleh Hotel Harmoni untuk warga Kelurahan Pananjung, seperti CSR (Corporate Social Responsibility) dan kegiatan sosial salah satunya khitanan kadeudeuh.

“Dorongan kami, Semoga Hotel Harmoni jauh lebih baik lagi kedepannya,”ujarnya.

Jajat orang tua dari Dzikri Fachruroji salah seorang peserta khitan kadeudeuh merasa bersyukur dan terbantu oleh kegiatan khitanan yang dilaksanakan oleh Hotel Harmoni 

Pihaknya berharap, Kegiatan ini memberikan keberkahan dan kebaikan dan kemajuan terutama untuk Hotel Harmoni Garut dan semua pihak yang mendukung kegiatan khitanan tersebut.

“Semoga Hotel Harmoni semakin banyak tamunya, lebih maju lagi dan bisa lebih bermanfaat lagi untuk masyarakat,”harapnya

Share :

Baca Juga

Bisnis

Ageng Bertekad Jadikan Hotel Harmoni Terbaik di Garut

Bisnis

Berikan Kemudahan, JTravel Kerjasama Dengan Imigrasi, Buka Layanan Pembuatan Passport di Garut

Bisnis

JTravel Garut Berangkatkan Jamaah Umroh Perdana

Birokrasi

Wabup Garut Tinjau Kesiapan Objek Wisata Situ Bagendit

Bisnis

Dinoland Garut, Hadirkan13 Jenis Dinosaurus, Mulai Brontosaurus Hingga T-Rex

Bisnis

Hari Listrik Nasional ke-76, PLN Luncurkan Promo Super Dasyat Tambah Daya Hanya Rp 202.100

Bisnis

Kaka Clean Jual Alat dan Terima Home Cleaning  

Bisnis

Kepala Bjb Garut : Semoga Tahun Depan Juara lagi