Home / Bisnis

Kamis, 21 Juli 2022 - 10:46 WIB

Warung langsam 13, Tempat Nongkrong Kekinian, Sajikan Menu Resep Keluarga dan Kopi Garut

General Manager Warung Langsam 13, Billy Nur Akbar Paramita saat di Cafe langsam 13 Jalan Patriot Nomor 13 Sukagalih, Kecamatan Tarogong kidul, Rabu (20/7/2022).

General Manager Warung Langsam 13, Billy Nur Akbar Paramita saat di Cafe langsam 13 Jalan Patriot Nomor 13 Sukagalih, Kecamatan Tarogong kidul, Rabu (20/7/2022).

WARTA GARUT – Warung Langsam (WL) 13 merupakan salah satu pioneer Cafe kedai kopi di Garut. Tempat ngopi yang menjadi rekomendasi untuk dikunjungi. mengusung konsep semi garden dengan suasana klasik ini, menjadi kekuatan yang diberikan warung langsam 13.

“Konsepnya tempat tongkrongan senyaman di rumah, Kita bangun brotherhood persaudaraan dan friendly,”tutur General Manager Warung Langsam 13, Billy Nur Akbar Paramita, Kepada Warta Garut, di Warung Langsam 13 Jalan Patriot Nomor 13 Sukagalih, Kecamatan Tarogong kidul, Rabu (20/7/2022).

Dalam pelayanan, pihaknya menawarkan konsep one stop service, dengan menyediakan dua  booth kopi, yaitu booth kopi seduhan tradisional dan booth kopi modern.

“Kita kerjasama dengan gerobak kopi jenggo dari Bandung menawarkan seduhan kopi tradisional, kalau yang dalam booth kopi dengan sentuhan lebih modern dalam pengolahannya, Kopi yang kita gunakan adalah kopi asli Garut,”ujarnya.

Selain bisnis utama berupa food and beverages, kata dia, Pihaknya juga mengakomodir produk dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan menyediakan galeri khusus untuk produk UMKM Garut.Hal ini dilakukan sebagai dukungan terhadap pengusaha mikro kecil dan menengah agar lebih maju dan berkembang. 

Baca juga   Abon Tongkol Twin Two Bebas Bahan Pengawet

“Tersedia juga Toko Vape Store yang kita integrasikan dengan tempat cafe WL 13 ini,”katanya. 

Billy menerangkan, Cafe WL 13 berkapasitas sekitar 50 orang ini, dilengkapi dengan stage (panggung) mini untuk berkreasi baik bermain musik, Podcast maupun tempat membuat konten saat ini free (belum ditarik biaya). 

“Untuk live musik, sementara ini kita masih simpan di weekend atau saat  ada beberapa acara tertentu,”ucapnya.

Sementara Head Chef Warung Langsam 13 Rifki Ramdhan mengatakan, Menawarkan 13 menu Signature,Selain kopi, juga ada menu dengan basic (bahan dasar mie), yakni Mie Yamin manis, asin, Mie kuah bakso. 

“Untuk mie kita langsung dibuat secara dadakan, sehingga lebih fresh, bebas bahan pengawet, makanan dan minuman yang kita sajikan mengutamakan orisinalitas sehingga berbeda dengan yang lain”katanya.

Selain olahan mie, Pihaknya juga menyediakan olahan nasi, roti dan aneka cemilan diantaranya : Rice bowl saus mentega, Rice bowl ayam saus blackpaper, Ayam penyet wl, Nasi beef slice black pepper, Nasi beef slice teriyaki, Nasi goreng rempah, Nasi goreng sambal ijo, Nasi goreng wl, Mie instan rebus / goreng, Cireng wl, Dimsum kukus/goreng, Dimsum kuah, French fries, French fries sosis, Tahu cabe garam dan Kulit crispy

Baca juga   Gula Aren Cap Lodong, Pemanis alami untuk Makanan dan Minuman

Untuk Kopi tersedia, Hot espresso, Black coffee original, Black coffee almond, Black coffee hazelnut black coffee caramel, Mazagran, Milk tea langsam, Cappucino, Original latte, Hazelnut latte, Vanilla latte, Caramel latte, creme brulee, Cortado, Coffee buzz, Eskop WL 250 ml, Eskop WL 1000 ml, es kopi cucu, Origin press, origin bambu, kopi bandrek susu, cappucindo, kopi gulali dan lainnya

“Untuk non coffee kita ada Teh tubruk, Teh sereh), teh susu, Banchai, Coklat chae  

Bandrek tulen, Bandrek susu dan lainnya, kami buka dari jam 9 pagi hingga jam 12 malam”ujarnya.

Share :

Baca Juga

Bisnis

Bank bjb Garut Berikan Bantuan Opersional Persigar

Bisnis

Tahun 2060, Indonesia diproyeksikan, Gunakan Energi Baru Terbarukan (EBT) 

Bisnis

Modena Hadirkan Chest Freezer Terbaru, Siap Dukung Bisnis Kuliner Pelanggan

Birokrasi

Pemkab Garut Akan Beli Saham Bank BJB Senilai 6 Miliar Rupiah

Bisnis

Pasca Banjir, Distribusi Air Bersih PDAM Garut Kembali Normal

Bisnis

bank bjb Garut Dukung Vaksinasi dan Literasi Keuangan Pelajar melalui “Vaksin Itu Simpel”

Bisnis

Peringatan Hari Oeang 2021 Priangan Timur, Uang  Pemersatu dalam Kegiatan Ekonomi.

Bisnis

Ekonomi Indonesia Mulai Bangkit, PLN Catat Kenaikan Penjualan Listrik