Home / Birokrasi

Kamis, 30 Desember 2021 - 18:36 WIB

Bupati Garut Lantik 361 PNS Jabatan Fungsional Melalui Penyetaraan di Lingkungan Pemkab Garut

Bupati Garut, Rudy Gunawan melantik 361 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam Jabatan Fungsional Melalui Penyetaraan di Lingkungan Pemkab Garut di Lapangan Setda, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Kamis (30/12/2021).
(Foto: Deni Septyan/ Diskominfo Garut)

Bupati Garut, Rudy Gunawan melantik 361 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam Jabatan Fungsional Melalui Penyetaraan di Lingkungan Pemkab Garut di Lapangan Setda, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Kamis (30/12/2021). (Foto: Deni Septyan/ Diskominfo Garut)

GARUT, Tarogong Kidul

– Bupati Garut, Rudy Gunawan melantik dan mengambil sumpah 361 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam Jabatan Fungsional Melalui Penyetaraan di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Garut di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda), Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Kamis (30/12/2021).

Bupati Garut mengucapkan selamat kepada seluruh pegawai PNS yang telah dilantik. Menurut Bupati, PNS yang telah dilantik memiliki kehormatan baru sebagai fungsional, di mana jabatan yang saat ini diemban ditempatkan berdasarkan keahliannya masing-masing.

“Ini adalah memang benar, saya selaku pembina kepegawaian daerah melihat bahwa ini langkah tepat. Karena sekarang ini kan zigzag, zigzag itu karirnya itu tidak menentu, apalagi pembina kepegawaian daerah dibawa ke politik ada tekanan dan sebagainya maka bercampur baur lah keahlian-keahlian,” ucap Bupati Garut.

Baca juga   Jelang Hari Jadi Garut ke 209, Banyak Torehan Prestasi yang Diraih Pemkab Garut

Bupati Garut mengungkapkan, pelantikan ini sudah sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku. Rudy berharap, para pegawai yang telah dilantik bisa mempertanggungjawabkan jabatan sesuai fungsinya untuk melayani masyarakat Garut.

“Saya mau tahu di Garut ini mempunyai keahlian liniear atau tidak dengan kompetensi teknisnya, linier atau tidak dengan kompetensi manajerialnya,” katanya.

Baca juga   Provinsi Jabar Perbaiki 2.400 Rutilahu di Garut

Ia menambahkan, pihaknya akan melakukan pelantikan kembali pada Jum’at (31/12/2021). Ia menegaskan bahwa ada 5 hal yang dipertimbangkan dalam pelantikan tersebut yang salah satunya adalah orientasi pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Saya akan lihat orientasi pelayanannya, orientasi yang berhubungan dengan inisiatif kerja inovasinya, kepemimpinannya, kerja samanya, dan satu lagi yang berhubungan dengan komitmen terhadap organisasi, itu perilaku kerja,” tandasnya.

 

 

 

 

 

 

 

Share :

Baca Juga

Birokrasi

Dalam Momentum Pelepasan Masa Purnabaktinya, Uu Saepudin Resmikan Masjid Al-Fathiyah Yang Beridiri di Lingkungan Dinas LH Garu

Birokrasi

Garut Jadi Kota Wisata dan Kota Kuliner

Birokrasi

Peran Penting BUMDes Dalam Kemajuan Ekonomi

Birokrasi

Kadinkes Garut Dilantik Sebagai Ketua Dewas RSUD dr. Slamet Garut

Birokrasi

Antisipasi Arus mudik Lebaran, Pemkab Garut beri Kompensasi Kusir Delman

Birokrasi

MUI Sukawening Akan Memodernisasi Berbasis Digitalisasi

Birokrasi

Paham Intoleransi Cikal Bakal Radikalisme

Birokrasi

Proporsi Jumlah Dokter di Garut, Belum Seimbang.