Home / Birokrasi

Rabu, 8 Desember 2021 - 06:38 WIB

Kejar Target Vaksinasi, Kecamatan Garut Kota, Buka Layanan Vaksin Malam Hari

ANTUSIAS. Lurah Kota Wetan, H. Galih Mawariz SE SIP M Si, mengantar warganya untuk di vaksin dengan menggunakan odong-odong

ANTUSIAS. Lurah Kota Wetan, H. Galih Mawariz SE SIP M Si, mengantar warganya untuk di vaksin dengan menggunakan odong-odong

GARUT KOTA, GARUT – Pemerintah Kecamatan Garut Kota  bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Garut Kota, terus mendorong upaya tercapainya target vaksinasi di wilayahnya.Upaya yang dilakukan, yakni  dengan mengadakan Gerai Vaksin, sistem jemput bola atau undangan kepada masyarakat  dan memebuka layanan vaksin hingga tengah malam.

Kegiatan gerai vaksin ini, dihadiri oleh Wakapolres Garut Yopy M Suryawibawa, SPd, SIK, MM, CPHR, Camat Garut Kota, Drs Teten Sundara, Msi., Kapolsek Garut Kota, Kompol Deden Mulyana, SH.,MH, Danramil Garut Kota, Kepala Kelurahan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Wilayah Kecamatan Garut Kota.

Camat Garut Kota, Drs Teten Sundara, Msi. menuturkan, berdasarkan data sementara yang diterima, Pencapaian vaksinasi di Kecamatan Garut Kota  telah mencapai 99 persen masyarakat yang divaksin.

“Target  kita, sesuai dengan perintah Pak Bupati 14 Desember, warga Garut Kota 100 Persen sudah di Vaksin,”tuturnya, saat ditemui pada kegiatan Gerai vaksin di Kantor Kelurahan Margawati, Selasa (7/12/2021),

Baca juga   Kades Sukawening : Vaksinasi Dapat Bentengi dari Virus Covid-19

Ia menerangkan, Hampir seluruh warga Garut kota telah di vaksin dan tinggal warga berdampak seperti, lansia, warga yang memiliki penyakit penyerta, termasuk yang memiliki tekanan darah tinggi selain itu, kesibukan aktivitas warga yang bekerja di siang hari, sehingga tidak sempat untuk melakukan vaksin.

Oleh karena itu, untuk memaksimalkan target itu, Pihaknya membuka layanan vaksin  hingga malam hari, yakni, Pagi dari pukul 8.00 – 15.00 WIB, Sore pukul 15.00 – 19.00 WIB dan malam hari dari 19.00-23.00 WIB, akan mulai dilaksanakan pada  Rabu (8/12/2021).di kantor Kelurahan Kota Wetan.

“Kita lakukan pelayanan hingga tengah malam ini, Karena banyak warga yang bekerja pulangnya setengah jam 4 sore, maka saya berikan pelayanan di malam hari,”ujarnya.

Sementara untuk penyedian vaksin, Pihaknya menyediakan semua jenis vaksin diantaranya, Sonovas, Pfizer, Moderna.“Kita melayani vaksinasi untuk dosis pertama dan dosis kedua,”katanya.

“Kami berharap, Garut Kota, sebagai penyumbang capaian target vaksin 70% untuk Kabupaten Garut, “ucapnya.

Baca juga   Kelurahan Kota Wetan, Buka Layanan Vaksin Malam Hari

Wakapolres Garut Kompol Yopy M Suryawibawa, SPd, SIK, MM, CPHR menerangkan bahwa Polri dan TNI bersama Pemerintahan, melakukan mobilisasi vaksinasi, untuk mengajak warga  yang belum divaksin, dengan membuat undangan untuk melakukan vaksinasi.

“ Seperti dari Forkopimcam sendiri , mengupayakan dengan menyediakan odong-odong  atau angkutan umum untuk mobilisasi masyarakat,”ujarnya.

Selain itu, Pihaknya bersama TNI dan Pemerintah kecamatan melakukan Bakti sosial dengan memberikan beras bagi masyarakat yang divaksin.

Pihaknya berharap, pelaksanaan vaksin untuk mencapai herd impunity di indonesia, sesuai yang disampaikan Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo, bahwa cakupan 70% untuk  herd immunity ini, dapat tercapai pada akhir desember 2021.

“Kita dari unsur Pemerintahan Daerah TNI-Polri  mengajak, kepada masyarakat yang belum vaksin untuk segera vaksin, karena dengan kita divaksin, kita mendukung program pemerintah agar Indonesia dapat segera pulih dari covid 19,”ajaknya.

Share :

Baca Juga

Birokrasi

Perhutani Lakukan Penandatangan Kerjasama dengan Kejari Garut terkait Hukum

Birokrasi

11 Perusahaan di Garut, Dapat Penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan

Birokrasi

Rangkaian Hari Jadi Garut, Wabup Garut Lakukan ke Makam Bupati Garut Pertama

Birokrasi

Pemkab Garut Lakukan Seleksi Akhir ASN

Birokrasi

Pemkab Garut Gelar Rakor Kepariwisataan Bahas Libur Idul Fitri

Birokrasi

Garut Jadi Kota Wisata dan Kota Kuliner

Birokrasi

LIBAS Garut Beri Santunan Untuk Anak Yatim di Desa Cibunar

Birokrasi

Pemkab Garut Akan Ujicobakan Aspal Palstik Spanjang 23Km di Tahun 2022