Home / Sosial Budaya

Rabu, 13 Oktober 2021 - 16:24 WIB

Latih Karakter Baik dan Kuat, DT Peduli Garut Laksanakan Diklatsar Beasiswa Mahasiswa Tangguh

DT Peduli Garut Adakan Diklatsar Beasiswa Mahasiswa Tangguh, dengan melaksanakan perkemahan di Area Situ Cibeureum, Kecamatan Samarang Kabupaten Garut, selama dua hari, mulai Jum’at hingga Ahad (24-25/9/2021).

DT Peduli Garut Adakan Diklatsar Beasiswa Mahasiswa Tangguh, dengan melaksanakan perkemahan di Area Situ Cibeureum, Kecamatan Samarang Kabupaten Garut, selama dua hari, mulai Jum’at hingga Ahad (24-25/9/2021).

SAMARANG, GARUT– Sebanyak 18 calon penerima manfaat Beasiswa Mahasiswa Tangguh (BMT) angkatan 2021/2022, mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar), dengan melaksanakan perkemahan di Area Situ Cibeureum, Kecamatan Samarang Kabupaten Garut, selama dua hari, mulai Jum’at hingga Ahad (24-25/9/2021).

Program Beasiswa Mahasiswa Tangguh angkatan 2021/2022  ini, bekerja sama dengan PT Indonesia Power dan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pramata Garut.

Kepala Bagian Program DT Peduli Garut, Ade Rahmatillah, menuturkan, Diklatsar ini, merupakan seleksi tahap ketiga, Penentuan kelulusan calon penerima manfaat Beasiswa Mahasiswa Tangguh.

Baca juga   Dekopinda Garut Laksanakan Rakerda Tahun 2022

“Dua tahap sebelumnya, yakni, tes tulis dan wawancara serta survei dilaksanakan oleh subkon program,”tuturnya.

Ia menerangkan, Pada kegiatan perkemahan itu, Peserta melakukan kegiatan bivak (tenda berlindung) secara beregu, Halang rintang, Dobrak diri, dan gali hikmah

Selain melatih kekuatan fisik dan mental, kata dia, Diklatsar ini, bertujuan untuk melatih karakter diri yang baik dan tangguh.

“Nantinya akan diimplementasikan kepada para calon  Beasiswa ketika mereka lolos menjadi penerima manfaat Beasiswa Mahasiswa Tangguh angkatan 2021/2022,”ujarnya.

Ia menyebut, Hasil Diklatsar itu, seluruh peserta dinyatakan lulus sebagai penerima manfaat Beasiswa Mahasiswa Tangguh DT Peduli Garut angkatan tahun 2021/2022.

Baca juga   Perhutani Garut dan Himakom Uniga Lakukan Penanaman Pohon

“Alhamdulillah kegiatan Diklatsar ini, berjalan lancar dan kondusif,”katanya.

Salah seorang peserta Diklatsar Beasiswa Mahasiswa Tangguh, Sinta, merasa berkesan dengan kegiatan Diklatsar yang diadakan oleh Daarut Tauhid (DT) Peduli Garut ini, karena dapat pengetahuan dan spritual tentang kehidupan.

“Salah satu yang paling bermakna bagi saya yakni di bivak regu, dimana saya merasa kehidupan setelah kematan, semuanya gelap dan tidak ada yang menemani” ujarnya.

Share :

Baca Juga

Sosial Budaya

Pelaksanaan Khitanan Massal diluar Ekspektasi

Sosial Budaya

IDI dan DT Peduli Garut, Tebar Hewan Kurban di Garut Selatan

Sosial Budaya

Baznas Garut Peduli, Salurkan 6 Kaki Palsu Kepada Penyandang Disabilitas

Sosial Budaya

Wabup Garut : Ada Beberapa Daerah Yang Harus Direlokasi

Sosial Budaya

40 Relawan SIGAP Garut, Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir 

Sosial Budaya

Tarhib Ramadan Diisi Dengan Bakti Sosial dan Tabligh Akbar

Sosial Budaya

MDMC Garut Berikan Pendampingan Psikososial Bagi Korban Banjir Bandang Garut

Sosial Budaya

DPP PUI Salurkan Bantuan Bagi Penyintas Banjir Bandang di Garut