Home / Sosial Budaya

Rabu, 13 Oktober 2021 - 16:24 WIB

Latih Karakter Baik dan Kuat, DT Peduli Garut Laksanakan Diklatsar Beasiswa Mahasiswa Tangguh

DT Peduli Garut Adakan Diklatsar Beasiswa Mahasiswa Tangguh, dengan melaksanakan perkemahan di Area Situ Cibeureum, Kecamatan Samarang Kabupaten Garut, selama dua hari, mulai Jum’at hingga Ahad (24-25/9/2021).

DT Peduli Garut Adakan Diklatsar Beasiswa Mahasiswa Tangguh, dengan melaksanakan perkemahan di Area Situ Cibeureum, Kecamatan Samarang Kabupaten Garut, selama dua hari, mulai Jum’at hingga Ahad (24-25/9/2021).

SAMARANG, GARUT– Sebanyak 18 calon penerima manfaat Beasiswa Mahasiswa Tangguh (BMT) angkatan 2021/2022, mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar), dengan melaksanakan perkemahan di Area Situ Cibeureum, Kecamatan Samarang Kabupaten Garut, selama dua hari, mulai Jum’at hingga Ahad (24-25/9/2021).

Program Beasiswa Mahasiswa Tangguh angkatan 2021/2022  ini, bekerja sama dengan PT Indonesia Power dan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pramata Garut.

Kepala Bagian Program DT Peduli Garut, Ade Rahmatillah, menuturkan, Diklatsar ini, merupakan seleksi tahap ketiga, Penentuan kelulusan calon penerima manfaat Beasiswa Mahasiswa Tangguh.

Baca juga   Salurkan Dana Zakat Produktif, DT Peduli Garut Lakukan Seleksi Beasiswa Pelajar Tangguh Angkatan 2021/2022.

“Dua tahap sebelumnya, yakni, tes tulis dan wawancara serta survei dilaksanakan oleh subkon program,”tuturnya.

Ia menerangkan, Pada kegiatan perkemahan itu, Peserta melakukan kegiatan bivak (tenda berlindung) secara beregu, Halang rintang, Dobrak diri, dan gali hikmah

Selain melatih kekuatan fisik dan mental, kata dia, Diklatsar ini, bertujuan untuk melatih karakter diri yang baik dan tangguh.

“Nantinya akan diimplementasikan kepada para calon  Beasiswa ketika mereka lolos menjadi penerima manfaat Beasiswa Mahasiswa Tangguh angkatan 2021/2022,”ujarnya.

Ia menyebut, Hasil Diklatsar itu, seluruh peserta dinyatakan lulus sebagai penerima manfaat Beasiswa Mahasiswa Tangguh DT Peduli Garut angkatan tahun 2021/2022.

Baca juga   Iftar Gratis, Donasi dari Program Udunan 1 Juta Paket Ifthor

“Alhamdulillah kegiatan Diklatsar ini, berjalan lancar dan kondusif,”katanya.

Salah seorang peserta Diklatsar Beasiswa Mahasiswa Tangguh, Sinta, merasa berkesan dengan kegiatan Diklatsar yang diadakan oleh Daarut Tauhid (DT) Peduli Garut ini, karena dapat pengetahuan dan spritual tentang kehidupan.

“Salah satu yang paling bermakna bagi saya yakni di bivak regu, dimana saya merasa kehidupan setelah kematan, semuanya gelap dan tidak ada yang menemani” ujarnya.

Share :

Baca Juga

Sosial Budaya

Baznas Berperan Penting dalam Pengentasan Kemiskinan

Sosial Budaya

Bank BIJ Salurkan Bantuan Rutilahu

Edukasi

KAHMI Berkontribusi Dalam Pembangunan Masyarakat Indonesia

Sosial Budaya

Baznas Serahkan Bantuan 71 Juta, untuk Program P2WKSS

Sosial Budaya

Baznas Bantu Muzakki Salurkan Santunan Agar Tepat Sasaran

Sosial Budaya

Tarhib Ramadan Diisi Dengan Bakti Sosial dan Tabligh Akbar

Sosial Budaya

BPJamsostek Sosialisasikan Inpres, Nomor 2 tahun 2021

Sosial Budaya

PLN UID Jabar Dukung Gerakan Peduli Daerah Aliran Sungai (DAS)