Home / Birokrasi / Bisnis

Rabu, 16 Februari 2022 - 18:33 WIB

Presiden SI : Kekuatan Ekonomi Kaum Syarikat Islam, Akan Memancar sehingga Jadi Kekuatan Bangsa

POTO BERSAMA. - Presiden Lajnah Tanfidziyah Syarikat Islam (SI) Indonesia, Hamdan Zoelva Poto bersam dengan Pengurus Walayah dan Jajaran Dewan dan Ketua DPC Syarikat Islam Garut

POTO BERSAMA. - Presiden Lajnah Tanfidziyah Syarikat Islam (SI) Indonesia, Hamdan Zoelva Poto bersam dengan Pengurus Walayah dan Jajaran Dewan dan Ketua DPC Syarikat Islam Garut

WARTAGARUT – Presiden Lajnah Tanfidziyah Syarikat Islam (SI) Indonesia, Dr. Hamdan Zoelva, S.H., M.H., Meresmikan Gedung Syarikat Islam Kabupaten Garut dan melakukan launching usaha kreatif mandiri kaum syarikat Islam Garut. Gedung tersebut diresmikan untuk mendukung kemandirian dan kreatifitas dari pada usaha-usaha kaum Syarikat Islam.

“Luar biasa menunjukkan kekuatan kemandirian dari kaum Syarikat Islam yang ada di Garut, membangun gedung dengan kekuatan dan daya upaya sendiri, semoga ini bisa sukses dan maju,”tutur Presiden Lajnah Tanfidziyah Syarikat Islam (SI) , Hamdan Zoelva, usai meresmikan Gedung Syarikat Islam, di Jalan Cimanuk, Jayaraga Kecamatan Tarogong Kidul, Selasa (15/2/2022)

Ia berharap, Gedung Syarikat Islam Garut ini, bisa memancarkan kekuatan jiwa Syarikat Islam untuk membangun kekuatan ekonomi umat.

Selain itu, Pihaknya mengapresiasi produk-produk lokal hasil olahan kaum Syarikat Islam Garut, Ia meminta untuk dikembangkan agar menjadi industri besar.karena itu dengan dasar kemandirian.

“Saya bersyukur melihat perkembangan yang sangat luar biasa ini, menunjukkan bahwa kita memiliki kekuatan di tingkat grassroot, kekuatan ekonomi semangat wirausaha dari kaum Syarikat Islam ini, akan memancar ke seluruh Indonesia itu menjadi kekuatan bangsa,”ujarnya.

Baca juga   Wabup Garut Tinjau Kondisi Terkini Puskesmas Mekarmukti

Ia menilai, membangun pondasi kuat di tingkat grassroot (Bawah) dengan kekuatan kreatif kemandirian dari kaum syarikat Islam, akan menjadi basis ekonomi yang kuat.

“Kekuatan usaha kreatif Mandiri dari kaum syarikat islam ini, akan kita tularkan ke seluruh Indonesia,”katanya.

Ia menyebut, sejak mendengungkan  Syarikat Islam kembali kepada dakwah ekonomi, dalam kurun empat tahun terakhir, tumbuh semangat kaum Syarikat Islam, dan memberikan dampak luar biasa bagi umat Islam dan bagi bangsa dan negara.

“ Jadi samping negara sekarang melakukan segala upaya untuk membantu pengembangan ini, tapi ini harus tumbuh dari bawah kemandirian dari bawah itu, kita akan sukses membangun kekuatan dari bawah,”ucapnya.

Salah satu organisasi sayap Syarikat islam yakni Gerakan Tani Syarikat Islam (Gertasi), kata dia, di Kalimantan Selatan, telah memotori ,  penanaman kopi di seluruh wilayah kalimantan selatan, dan melakukan penanaman singkong di Bogor untuk tujuan ekspor ke luar negeri .

Baca juga   Pemkab Garut Gelar Rakor Kepariwisataan Bahas Libur Idul Fitri

“Kita juga bangun platform platform blockchain, Insya Allah kita luncurkan tahun ini, Platform ini nantinya untuk mengakomodir perdagangan  kaum Syarikat Islam secara digital,”katanya

Wakil bupati garut sekaligus Ketua Dewan Syarikat Islam Kabupaten Garut, dr H Helmi Budiman menuturkan,Peran syarikat islam dari dulu hingga sekarang sangat  besar terhadap kemajuan bangsa termasuk Kabupaten Garut.

“Ketika tadi Presiden Lajnah Tanfidziyah Syarikat Islam ,mencanangkan kembali pada gerakan dagang, saya  berharap Garut ini menjadi salah satu penggerak utama daripada usaha kreatif Mandiri,”tuturnya.

Pihaknya mengapresiasi para petani Garut, Salah satunya, Komoditi Jeruk purut yang berada di wilayah Kecamatan Wanaraja dan Kecamatan Sucinaraja, telah bisa melakukan ekspor, hal ini, kata dia, memberikan harapan bagi ekonomi Garut juga Perekonomian Nasional.

“Selain jeruk Purut, Petani Syarikat Islam juga mengekspor Kopi dan Akar Wangi, mudah-mudahan bisa menyokong upaya-upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Garut, untuk meningkatkan ekonomi Garut,”katanya.

Share :

Baca Juga

Birokrasi

Wabup Garut : Setiap Lahan Kritis di Setiap Kecamatan Wajib Ditanami Pohon

Bisnis

Apresiasi Kepada Pensiunan, Bank BJB Gelar BJB Talk

Birokrasi

Bank bjb Serahkan Dana CSR Reguler Kepada Pemkab Garut

Bisnis

Peringatan Hari Oeang 2021 Priangan Timur, Uang  Pemersatu dalam Kegiatan Ekonomi.

Birokrasi

Syarikat Islam, Dituntut Ikut Andil Mengisi Pembangunan Negara

Birokrasi

Lurah Kota Wetan,Targetkan 800 Dosis Vaksin Perminggu

Birokrasi

Di Tengah Maraknya Tindak Pidana Terhadap Anak, Para Ibu untuk Senantiasa Melindungi Anak-anak

Birokrasi

Bupati Garut Lantik 38 Pejabat Administrasi dan Satu Pejabat Fungsional