Home / Sosial Budaya

Minggu, 21 Agustus 2022 - 12:01 WIB

Ratusan Warga Cibangban Antusias Ikut Jalan Sehat HUT RI ke 77

ANTUSIAS. Ratusan Warga Cibangban antusias mengikuti Jalan sehat dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, Minggu (21/8/2022)

ANTUSIAS. Ratusan Warga Cibangban antusias mengikuti Jalan sehat dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, Minggu (21/8/2022)

WARTA GARUT – Sebanyak 400 warga RW 05 Cibangban Kelurahan Karangmulya, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut antusias memperebutkan hadiah uang tunai Rp. 770.000 Jaket Kulit dan puluhan hadiah  menarik dalam kegiatan jalan sehat yang diselenggarakan oleh Himpunan Generasi Muda Cibangban (HGMC) RW 05 dalam rangkaian HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia.

Ketua Rukun Warga (RW) 05 Rudy Haryadi menuturkan Selain memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 juga untuk mempererat Silaturahmi antar warga.

“Supaya tali silaturahmi tetap terjalin dan mudah mudahan sampai seterusnya,”tuturnya saat ditemui di acara Jalan Sehat Warga RW 05 Cibangban Kelurahan Karangmulya Kecamatan Karangpawitan, Minggu (21/8/2022).

Ia menjelaskan, Peserta Jalan Sehat ini, berasal dari tiga Rukun Tetangga (RT), yakni RT 01, RT 02, RT 03. Termasuk kata dia, dari beberapa Warga RW di lingkungan Kelurahan Karangmulya.

Baca juga   Warga Desa Cikarag Terima BLT dan BPNT dari Pemerintah

“Kalau hitungan penjualan karcis ada sekitar 400 warga yang mengikuti acara ini, belum yang hanya ikut memeriahkan saja,”katanya.

Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) dalam Himpunan Generasi Muda Cibangban (HGMC)

Ketua Himpunan Generasi Muda Cibangban (HGMC) Esak Kardian mengatakan, Kegiatan lomba jalan sehat ini, untuk menumbuhkan dan menggerakkan masyarakat agar mau berolahraga.

“Jadi selain memperingati Kemerdekaan, kegiatan ini diadakan agar warga Cibangban khususnya di Kelurahan Karangmulya bisa sehat. Karena kita itu harus benar-benar merdeka, dan sehat itu merupakan salah satu wujud merdeka,” katanya.

Esak menerangkan rute Jalan sehat kali ini, sekitar 4 KM melewati Cibangban RR, YPI Darul Ulum, Sukaraja, Cidahu, Sukarame, dan Finish kembali di Cibangban.

Baca juga   Baznas Garut Salurkan Bantuan Sembako untuk Ponpes Ulul Albab

“Kita menyediakan hadiah utama uang tunai, Jaket  Kulit dan puluhan hadiah menarik dan doorprize,” katanya.

Peserta Jalan Sehat dalam HUT Rl ke 77

Selain jalan sehat, Tepat pada HUT RI ke 77, Rabu (17/8/2022) Kata dia, Pihaknya mengadakan perlombaan Agustusan diantaranya, Lomba sendok kelereng, lomba makan kerupuk, Lomba pukul air, gigit koin pepaya, Lomba joget balon, lomba balap karung,  dan memasukan paku kedalam botol.

“Pada Hari H (17 Agustus 2022) kita melaksanakan berbagai lomba tingkat anak anak dan dewasa untuk merayakan HUT RI,” ujarnya.

Pengundian Hadiah Jalan Sehat HUT RI ke 77

Pihaknya berharap, kegiatan ini dapat memupuk silaturahmi antara warga masyarakat.

“Kami berharap jalan Sehat ini bisa menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat terhadap lingkungannya,” ujarnya

Share :

Baca Juga

Sosial Budaya

Baznas Garut, Salurkan Bantuan Sarana Sanitasi Untuk Lima Puskesmas

Edukasi

Peserta BPJamsostek Usia 56, Bisa Klaim JHT Meski Masih Aktif Bekerja

Sosial Budaya

Baznas Garut Salurkan Bantuan Sembako untuk Ponpes Ulul Albab

Sosial Budaya

Kepedulian Sosial Masyarakat Sangat Tinggi

Birokrasi

Jalankan Arahan Presiden, PLN Jaga Daya Beli Masyarakat dan Lindungi Pelanggan Listrik Subsidi

Sosial Budaya

BPJamsostek Sosialisasikan Inpres, Nomor 2 tahun 2021

Sosial Budaya

 Syarikat Islam Garut Khitan Ratusan Anak Putra dan Putri

Sosial Budaya

SI Garut Peduli Sosial, Rutin Gelar Khitanan Massal Tiap Tahun