Home / Bisnis

Jumat, 26 November 2021 - 19:16 WIB

Bank BJB Garut Dorong Peningkatan Industri Kecil Menengah di Garut

PELATIHAN.Pelaksanaan Pelatihan Digital Marketing yang digelar oleh Disperindag ESDM Garut, di Aula Bank BJB Garut, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Kamis (25/11/2021). (Poto Diskominfo)

PELATIHAN.Pelaksanaan Pelatihan Digital Marketing yang digelar oleh Disperindag ESDM Garut, di Aula Bank BJB Garut, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Kamis (25/11/2021). (Poto Diskominfo)

GARUT KOTA, GARUT –  Sekitar 125 pelaku usaha Indutri Kecil Menengah (IKM) Garut ikuti Pelatihan Digitalisasi Marketing Tingkat Kabupaten Garut. Pelatihan ini dilaksanakan, dengan 50 peserta hadir, serta 75 peserta yang hadir secara dalam jaringan (online).

Pelatihan yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian Perdagangan Energi dan Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) Kabupaten Garut bekerja sama dengan bank bjb Cabang Garut dan dilakukan di Aula Bank BJB Garut, Jalan Ahmad Yani Nomor 38, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Kamis (25/11/2021).
Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Usaha Perdagangan (PUP) Disperindag ESDM Garut, Ulfah Fauziah, menjelaskan Pelatihan ini Program Digital marketing ini, kerja sama dengan beberapa start up lokal ataupun nasional.

Baca juga   bank bjb Garut Dukung Vaksinasi dan Literasi Keuangan Pelajar melalui “Vaksin Itu Simpel"

“Mudah-mudahan beberapa UMKM dapat mandiri, dan memahami tehnik digital mareketingsehingga dapat memiliki daya saing dengan beberapa UMKM lainnya,” tuturnya.

Relationship Officer Institusi Bank BJB Garut, Moch. Arief Firmansyah, menilai kegiatan yang diasakan oleh Disperindag ESDM Kabupaten Garut, Lebih-lebih, aktivitas ini, salah satunya usaha untuk Meningkatkan para IKM di Garut.

Baca juga   bank bjb Garut, Gelar Vaksinasi Massal Sekaligus Sukseskan Program KEJAR dengan Buka Pendaftaran Rekening bjb SimPel

” Kami mengharap, aktivitas semacam ini dapat terwujud secara terus-menerus, dan yang akan datang mengikutsertakan lebih banyak aktor usaha,”katanya.

Salahseorang pelaku IKM yang menjual Beras organik Winda, berasa terbantu dengan mekanisme pemasaran online, dan dapat mengetahui pasar lewat e-commerce.

“Kami harap, lebih lancar berjualan online, umumnya saat ini pakai online, jika dahulu saya berjualan gunakan WA saja, saat ini tertolong dengan Program Kita Garut,”katanya

Share :

Baca Juga

Bisnis

Jumlah Kunjungan Wisata ke Garut Mencapai 1 Juta Orang

Bisnis

Paket Wedding Fave Hotel Garut, Dapatkan Diskon Harga dan Hadiah Kejutan

Birokrasi

7,6 Juta Benih Ikan Ditebar di Situ Bagendit

Birokrasi

Kabupaten Garut Raih Juara 2 Karya Kreatif Jawa Barat

Birokrasi

Wabup Garut Tinjau Kesiapan Objek Wisata Situ Bagendit

Bisnis

DPC HARPI Melati Garut Laksanakan Pelantikan dan Seminar Kecantikan

Bisnis

Kemenparekraf Sosialisasikan SNI kepada para Pelaku Usaha Pariwisata di Kabupaten Garut

Bisnis

Rasakan Sensasi Iga Bakar yang Berbeda Ala Hotel Harmoni Garut