Home / Edukasi

Jumat, 15 Oktober 2021 - 19:23 WIB

Bupati Garut Resmikan SDIT dan SMPIT As-Syafi’ah di Yayasan Mumtaaz El Mabruu

RESMIKAN.Bupati Garut, Rudy Gunawan meresmikan SDIT dan SMPIT Asy-Syafi’ah di Yayasan Mumtaaz El Mabruuk  di Kecamatan Leuwigoong, Jum’at (15/10/2021).

RESMIKAN.Bupati Garut, Rudy Gunawan meresmikan SDIT dan SMPIT Asy-Syafi’ah di Yayasan Mumtaaz El Mabruuk di Kecamatan Leuwigoong, Jum’at (15/10/2021).

LEUWIGOONG, GARUT- Bupati Garut, Rudy Gunawan menghadiri undangan Grand Launching Unit Pengembangan Yayasan Mumtaaz El Mabruuk di Asy-Syafi’ah Islamic Full Day School yang bertempat di Desa Leuwigoong, Kecamatan Leuwigoong, Kabupaten Garut, Jum’at (15/10/2021).

Pada kesempatan ini, Bupati Garut meresmikan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) dan Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Asy-Syafi’ah yang berada dibawah naungan Yayasan Mumtaaz El Mabruuk ditandai dengan penandatanganan prasasti, kemudian dilanjutkan dengan peninjauan lokasi bangunan sekolah.

“Supaya anak sholeh maka harus mendapatkan pendidikan yang benar, menjadikan yang berakhlakul karimah, jadi sekolah ini adalah sekolah yang luar biasa. Didirikan atas kesungguhan dari seorang anak yatim dan saya memberikan kesaksian bahwa ini akan (berkembang) jauh lebih besar,” ucap Bupati Garut.

Rudy Gunawan menyebutkan Pemerintah Daerah Kabupaten Garut memberikan bantuan berupa dana untuk pengembangan sebesar 100 juta rupiah. Ia juga menuturkan, bahwa meskipun bersifat boarding school, akan tetapi SD IT dan SMP IT As-Syafi’ah tetap mengacu ke Dinas Pendidikan.

Baca juga   Ketua Kwarcab Garut Lantik Mabiran Gerakan Pramuka Kecamatan Tarogong Kidul

“Jadi ini kualifikasinya adalah boarding school, gurunya dengan metode pembelajaran tetap mengacu ke disdik. Tapi ada beberapa inovasi tambahan, ya ini bagus ini menjadi bagian untuk anak-anak berakhlakul karimah,” ucapnya.

Ketua Yayasan Mumtaaz El Mabruuk Deden Badrusalam, atau yang akrab dipanggil Abah Jiden, mencurahkan rasa syukurnya setelah selesainya pembangunan dari Yayasan Mumtaaz El Mambruuk setelah melewati proses yang cukup panjang.

“Bangunan Yayasan Mumtaaz El Mabruuk ini alhamdulillah bisa terbangun, tapi kadang-kadang kalau sekilas orang melihat banyak yang mengatakan bangunan Yayasan Mumtaaz El Mabruuk itu begitu cepat bangunannya. Tetapi kalau lihat historis, atanapi (atau) tarih atanapi (atau) jarak panjang bapak ibu jamaah bisa terbangun seperti begini,” ucap Abah Jiden.

Selain SDIT dan SMPIT, Abah menuturkan, saat ini pihaknya sudah menyiapkan tanah untuk pembangunan Taman Kanak-kanak Islam Terpadu (TK IT) di Yayasan Mumtaaz El Mabruuk.

Baca juga   KAHMI, Kawah Candradimuka Para Tokoh Intelektual

“Ini optimis yang sangat luar biasa yang abah hadapi seperti ini, walaupun demikian alhamdulillah perlu abah syukuri sudah terbentuk SD IT, SMP IT, walaupun alhamdulillah Pak Bupati di belakang alhamdulillah tanah sudah abah beli, sekarang sudah ngebangun TK IT,” lanjutnya.

Ia juga mengapresiasi peran pemerintah daerah yang telah mempermudah terkait ijin operasional dari Yayasan Mumtaaz El Mabruuk terutama sekolah yang baru saja diresmikan oleh Bupati Garut ini.

“Dan perlu kita ketahui alhamdulillah perizinan abah tuntaskan, administrasi sudah abah tuntaskan dan alhamdulillah ternyata Pemerintahan Kabupaten Garut dalam menyelesaikan administrasi tentang penyelesaian ijin operasional alhamdulillah sangat luar biasa sekali,” pungkasnya.

Pada kegiatan ini juga, dilakukan penyerahan aplikasi pembayaran QRIS untuk Infaq dan pembayaran sekolah serta penyerahan tabungan siswa dari Bank BJB Cabang Garut.

Share :

Baca Juga

Edukasi

Menko PMK Muhadjir Effendy, Dijadwalkan akan Hadir di Reuni Akbar Staida Muhammadiyah Garut

Edukasi

SMP Qiyadi Al-Fatih Laksanakan Kegiatan Parenting

Edukasi

Ketua Kwarcab Garut Lantik Mabiran Gerakan Pramuka Kecamatan Tarogong Kidul

Edukasi

IPI Garut Jalankan Fungsi Strategis Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Terhadap Masyarakat

Edukasi

Konsolidasi dan pembinaan sangat berguna untuk tangkal Radikalisme dan Intoleransi

Edukasi

IPI Garut Raih WTP 7 Kali Berturut-turut

Edukasi

Bentengi Masyarakat dari paham Intoleran dan Radikalisme, Kecamatan Cigedug Bentuk Forum Sinergitas

Edukasi

Penguatan Ideologi Negara, Dapat Cegah Bahaya Radikalisme dan Intoleransi