Deklarasi Dukungan Tim Satia Garut untuk Ifa Faizah Rohmah: Menuju Kesuksesan DPD RI Jawa Barat 2024

- Jurnalis

Kamis, 15 Juni 2023 - 07:08 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Deklarasi Dukungan Tim Satia Garut untuk Ifa Faizah Rohmah: Menuju Kesuksesan DPD RI Jawa Barat 2024

Deklarasi Dukungan Tim Satia Garut untuk Ifa Faizah Rohmah: Menuju Kesuksesan DPD RI Jawa Barat 2024

WARTAGARUT.COM  – Team Sahabat Teh Ifa (Satia) Garut secara resmi menyatakan dukungan kepada Dr. Hj. Ifa Faizah Rohmah, M.Pd, Bakal Calon DPD RI  wilayah Jawa Barat Tahun 2024.

Deklarasi dukungan ini dilakukan dalam acara yang diselenggarakan di Bukit Alamanda Samarang, Garut, pada Rabu (14/6/2023).

Bakal Calon DPD RI, dr. Hj. Ifa Faizah Rohmah, M.Pd, mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh team Satia Garut.

Ia menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas komitmen tim Satia Garut untuk bersama-sama mendukung kesuksesannya dalam mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dari team Satia Garut yang berkomitmen untuk bersama bergerak dalam menyokong kesuksesan DPD RI,Pada kesempatan ini karena saya yakin memang ini hajat besar harus juga didukung oleh berbagai komunitas gerakan besar” ujar dr. Ifa Faizah Rohmah.

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Ifa juga mengungkapkan keyakinannya bahwa dukungan dari berbagai komunitas dan gerakan besar, termasuk tim Satia, akan menjadi salah satu faktor penting dalam meraih kesuksesan bersama.

“Mudah-mudahan hajat ini betul-betul menjadi sebuah kesuksesan bersama untuk bisa mengusung perjuangan yang kita cita-citakan,” tambah dr. Ifa.

Lebih lanjut, Teh Ifa, sapaan akrabnya, menyatakan bahwa tujuan utamanya dalam mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI adalah untuk dapat menyambungkan kebutuhan dan aspirasi masyarakat, terutama warga Nahdliyin, penggiat ekonomi kreatif pondok pesantren, serta komunitas Aswaja yang diyakini akan memberikan pengaruh terhadap kemaslahatan umat dan bangsa.

“Kita tahu bahwa kita mengusung rahmatan lil alamin ini tentu tidak lain adalah bagaimana kita menjaga NKRI ini tetap menjadikan satu kesatuan yang solid, kuat, dan berdaya dalam menghadapi berbagai tantangan,” jelas Teh Ifa.

Teh Ifa juga menekankan perlunya adanya perwakilan dari komunitas Nahdliyin, para pejuang pendidikan ekonomi kreatif, dan pondok pesantren di pemerintahan pusat, sehingga kebijakan-kebijakan strategis dapat terhubung dengan baik.

“Perwakilan dari komunitas Nahdliyin, para pejuang pendidikan ekonomi kreatif, dan pondok pesantren diperlukan saat ini untuk mewujudkan tekad kita bersama,” ungkapnya.

Menanggapi persoalan pendidikan, khususnya di Jawa Barat, Teh Ifa menyatakan bahwa diperlukan langkah-langkah strategis yang dapat memberikan ruang yang signifikan bagi pengembangan potensi anak bangsa.

Sarana, pengembangan pendidikan, serta kebijakan strategis yang koordinatif dan kolaboratif antara pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan pemerintah daerah juga menjadi hal yang penting.

“Tidak cukup hanya dengan kebijakan, kita perlu adanya koordinasi dan kolaborasi antara pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan pemerintah daerah untuk mengawal kebijakan-kebijakan strategis ini,” papar Teh Ifa.

Teh Ifa juga mengungkapkan pentingnya mensosialisasikan potensi-potensi yang ada kepada masyarakat.

Ia menyadari bahwa pendidikan di Indonesia masih memiliki kesenjangan yang signifikan, terutama dalam penggunaan anggaran APBN yang belum dirasakan secara merata di tingkat bawah.

Baca Juga :  DLH Kabupaten Garut Gelar Serangkaian Kegiatan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024

“Saya kira banyak program yang masih terlalu terfokus pada aksi yang tidak membidik hal-hal yang strategis. Sekarang diperlukan program-program pemerintah yang dapat mendukung sekolah-sekolah yang masih terbelakang, sehingga tercipta pemerataan pendidikan antar daerah dan pemenuhan standar pendidikan internasional,” kata Teh Ifa.

Teh Ifa percaya bahwa potensi generasi muda Indonesia sangat luar biasa dan perlu diberikan kesempatan yang optimal untuk berkembang.

Ketua Tim Sukses Bakal Calon DPD RI, dr. Hj. Ifa Faizah Rohmah, M.Pd, Kabupaten Garut yang dipimpin oleh KH Aceng Hilman Umar Bashori menyatakan apresiasi mereka terhadap dukungan yang diberikan oleh Tim Satia.

“Saya sangat mengapresiasi Satia ini selain memang memberikan tambahan energi kepada kita untuk semakin bergerak, karena ini adalah amanah dari warga NU. Teh Ifa harus maju, dan itu merupakan dorongan dari warga NU untuk mewakili komunitas Nahdliyin,” ujar KH Aceng Hilman Umar Bashori.

Dia juga menambahkan bahwa Pihaknya sangat terbuka dan menyambut dengan baik adanya elemen-elemen di luar Nahdliyin yang ingin bergabung dalam mendukung Dr. Ifa Faizah Rohmah.

Dalam hal pencapaian target suara untuk Dr. Ifa Faizah Rohmah di Kabupaten Garut, KH Aceng Hilman Umar Bashori menegaskan bahwa pihaknya menargetkan 200.000 suara dukungan dari warga Nahdliyin.

Sudah ada kepastian dukungan dari warga NU, Tenaga pendidik, Guru, Petani, dan beberapa elemen masyarakat yang sudah bergabung.

“Alhamdulillah, ini menjadi satu energi positif bagi kita. Dukungan dari komunitas ini memberikan semangat baru bagi kita,” tambahnya.

Sebagai ketua tim di wilayah Kabupaten Garut, KH Aceng Hilman Umar Bashori menjelaskan bahwa langkah-langkah yang dilakukan adalah membangun komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat. Mereka diinformasikan tentang profil dan gagasan-gagasan dr. Ifa Faizah Rohmah.

“Teh Ifa sangat fokus di bidang pendidikan, dan kita ingin memastikan bahwa warga di wilayah ini mendapatkan manfaatnya,” jelas KH Aceng Hilman Umar Bashori.

Pihaknya juga berupaya untuk mengkomunikasikan kepada masyarakat secara luas mengenai peran dan arah DPD RI, karena masih banyak yang tidak sepenuhnya memahami tugas dan fungsi lembaga tersebut.

Sosialisasi tentang Dr. Ifa Faizah Rohmah sudah mencapai berbagai elemen masyarakat, terutama warga Nahdliyin yang menjadi prioritas.

“Kami melihat perkembangannya sudah positif. Orang tua telah mengajak dan mensosialisasikan, masyarakat pun sudah mulai menyadari betapa pentingnya peran dr. Ifa dalam perwakilan aspirasi mereka,” harap KH Aceng Hilman Umar Bashori.

Tim Satia Garut berharap bahwa dr. Ifa Faizah Rohmah dapat menjadi perpanjangan tangan mereka untuk mewujudkan aspirasi masyarakat.

Baca Juga :  Himasip ITG Gelar Seminar World Water Day 2024, Nia Gania Karyana Ajak Hemat Air dan Jaga Sumber Daya Air

Ketua Satia Garut, Eldy, mengungkapkan tujuan utama dari deklarasi adalah untuk mendukung dan mendorong suksesnya Dr. Hj. Ifa Faizah Rohmah, M.Pd sebagai calon anggota DPD RI.

Menurut Eldy, Team Satia Garut telah menemukan sosok figur yang dianggap mampu mensejahterakan Kabupaten Garut.

“Kami dari tim Satia Alhamdulillah menemukan sosok figur untuk kemaslahatan Kabupaten Garut dan untuk mendukung serta mendorong kesuksesan teh Hj. Ifa,” ungkap Eldy.

Eldy mengungkapkan hingga saat ini, Satia Garut telah berhasil mengumpulkan dukungan dari 20 kecamatan dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat, seperti paguyuban dan orang-orang pergerakan bersatu dan mendeklarasikan untuk pemenangan Dr. Hj. Ifa Faizah Rohmah, M.Pd.

“Team Satia Garut telah membentuk Tim IT oleh Pak Derlan dan membuat kerangka pemenangan dengan membentuk struktur tim yang melibatkan koordinator kecamatan (Korcam), koordinator desa (Kordes), koordinator RW (Korwe) hingga Koordinator RT (Korte),”ujarnya..

Eldy menekankan bahwa dr. Ifa Faizah Rohmah adalah sosok perempuan yang sangat peduli terhadap dunia pendidikan.

Selama ini, masalah pendidikan sering dianggap sepele, padahal untuk menunjang sangat penting.

Dia menyadari bahwa untuk bisa memasukkan anak-anak mereka ke sekolah-sekolah favorit, mereka harus mengeluarkan biaya yang sangat besar.

“Dengan adanya Team Setia, kami mendorong agar dunia pendidikan bebas dari praktik pungutan liar, seperti pungli biaya bangunan sekolah yang mencapai beberapa juta rupiah. Kami mendorong program-program untuk beasiswa tingkat kabupaten hingga nasional, mulai dari SD, SMP, SMA, hingga perguruan tinggi,” tambah Eldy.

Satia Garut berharap bahwa dengan kehadiran calon anggota DPD RI yang fokus di bidang pendidikan, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Garut yang selama ini menurun dan terkendala akan dapat meningkat dan menjadi sorotan dalam misi mereka di DPD.

Setelah deklarasi, tim Satia Garut langsung memulai pekerjaan mereka untuk mendukung dr. Ifa Faizah Rohmah.

Team IT Satia Garut Derlan Kilimanjaro, mengatakan bahwa pihaknya bertanggung jawab atas kepastian pemilih Teh Ifa di Kabupaten Garut.

Pihaknya telah membuat sistem link data yang memungkinkan informasi mengenai kegiatan  Dr. Hj Ifa dan timnya terpantau secara online 24 jam.

“Link big data ini akan memantulkan informasi tentang kegiatan Teh Ifa dan timnya, dimanapun mereka berada, sehingga kita dapat mengetahuinya bersama,” ungkap Derlan.

Tim IT Satia Garut berkomitmen untuk memastikan suara yang diperoleh Dr. Hj Ifa Faizah Rohmah di Kabupaten Garut terhitung dengan akurat, bahkan hingga quick count.

“Ketika Teh Ifa pada hari pencoblosan, kita sudah mengetahui jumlah suaranya di Kabupaten Garut melalui sistem yang kami bangun di Satia ini,” jelas Derlan.***

Berita Terkait

MUI Tarogong Kidul Gelar Raker Bahas Penguatan Amaliyah Zakat, Prosedur Kurban, dan Pilkada Garut 2024
Kepala Kemenag Garut H Saepulloh: Kloter 59 Calon Jamaah Haji Garut Akan Berangkat Bersama Calhaj Kota Bogor
DLH Kabupaten Garut Gelar Serangkaian Kegiatan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024
Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Garut: Implementasi Program Garut Zero Waste dan Eco Office untuk Masa Depan Berkelanjutan
BEM KBM IPI Garut Gelar Diskusi Publik Gagasan Bakal Calon Bupati untuk Guru 5 Tahun ke Depan
Kepala Kemenag Garut Doakan Jamaah Haji dan Pesan Pada Petugas Berikan Pelayanan Optimal
Pj Bupati Garut Pimpin Pelepasan dan Bimbingan Manasik Haji untuk 2.003 Jamaah dan 40 Petugas
Pelayanan Haji Terbaik: Kemenag Garut Pastikan Kesiapan Jamaah dan Petugas
Berita ini 140 kali dibaca

Berita Terkait

Sabtu, 8 Juni 2024 - 21:52 WIB

MUI Tarogong Kidul Gelar Raker Bahas Penguatan Amaliyah Zakat, Prosedur Kurban, dan Pilkada Garut 2024

Kamis, 6 Juni 2024 - 21:25 WIB

Kepala Kemenag Garut H Saepulloh: Kloter 59 Calon Jamaah Haji Garut Akan Berangkat Bersama Calhaj Kota Bogor

Kamis, 6 Juni 2024 - 18:38 WIB

DLH Kabupaten Garut Gelar Serangkaian Kegiatan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024

Rabu, 5 Juni 2024 - 18:23 WIB

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Garut: Implementasi Program Garut Zero Waste dan Eco Office untuk Masa Depan Berkelanjutan

Senin, 20 Mei 2024 - 20:49 WIB

BEM KBM IPI Garut Gelar Diskusi Publik Gagasan Bakal Calon Bupati untuk Guru 5 Tahun ke Depan

Minggu, 19 Mei 2024 - 09:16 WIB

Kepala Kemenag Garut Doakan Jamaah Haji dan Pesan Pada Petugas Berikan Pelayanan Optimal

Jumat, 3 Mei 2024 - 18:55 WIB

Pj Bupati Garut Pimpin Pelepasan dan Bimbingan Manasik Haji untuk 2.003 Jamaah dan 40 Petugas

Jumat, 3 Mei 2024 - 17:57 WIB

Pelayanan Haji Terbaik: Kemenag Garut Pastikan Kesiapan Jamaah dan Petugas

Berita Terbaru