Home / Bisnis

Sabtu, 7 Mei 2022 - 06:13 WIB

Jumlah Kunjungan Wisata ke Garut Mencapai 1 Juta Orang

Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman melakukan sidak di salah satu objek wisata air di Kecamatan Pasirwangi Garut, Jum'at (6/5/2022).

Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman melakukan sidak di salah satu objek wisata air di Kecamatan Pasirwangi Garut, Jum'at (6/5/2022).

WARTA GARUT – Pada liburan Idul fitri 1433 H, Jumlah kunjungan wisata melonjak tajam dibandingkan liburan sebelumnya, bahkan sebelum pandemi covid-19.berdasarkan data dari pemerintah Kabupaten Garut jumlah kunjungan wisatawan pada libur lebaran 2022, mencapai satu juta orang.

“Jumlah yang fantastis, melebihi daripada kunjungan sebelum adanya pandemi covid,”tutur Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman saat melakukan sidak di objek wisata Wisata Darajat Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, Jum’at (6/5/2022).

Baca juga   Sebanyak 35 Anak Ikut Khitan Kadeudeuh Hotel Harmoni Garut 

Ia menjelaskan, Kabupaten Garut memiliki banyak tempat wisata seperti Gunung, Pantai, dan laut, selain itu juga ada wisata air diantaranya Situ Bagendit, Talaga Bodas, Puncak Darajat, dan Cipanas dan banyak wisata lainnya yang menarik untuk dikunjungi.

“Bagi wisatawan yang ingin melepas kepenatan bahkan untuk healing bisa berkunjung ke wisata yang ada di Kabupaten Garut,karena tempatnya sangat indah dan anyaman”katanya.

Semenatara untuk Garut menjadi tujuan wisata , pihaknya akan melakukan langkah-langkah pengembangan objek wisata dan mempermudah akses wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Garut.

Baca juga   Hotel Harmoni Garut, Raih Penghargaan Hotel yang Bayar Tepat Waktu

“Kami berharap Garut, menjadi tujuan utama para wisatawan lokal maupun mancanegara,” ujarnya.

Selain itu, kata Ia, dalam mengantisipasi persoalan sampah, pihaknya bekerjasama dengan pengelola wisata dengan menyediakan tempat pembuangan sampah di area wisata

“”Kami sudah menyediakan tempatnya, baik di fasilitas pemerintah maupun yang dikelola oleh swasta, alhamdulillah tempat-tempat sampah sudah ada tinggal kita membuangnya kesana,”ucapnya.

Share :

Baca Juga

Bisnis

DPC HARPI Melati Garut Laksanakan Pelantikan dan Seminar Kecantikan

Bisnis

Modena Hadirkan Chest Freezer Terbaru, Siap Dukung Bisnis Kuliner Pelanggan

Bisnis

Bupati Garut Resmikan Eduwisata Perlebahan Gunung Guntur 

Bisnis

Cara Belajar Efektif ala Elon Musk

Bisnis

Peringatan Hari Oeang 2021 Priangan Timur, Uang  Pemersatu dalam Kegiatan Ekonomi.

Bisnis

Bank BJB Jadi Sponsor Porkab Garut 2021

Birokrasi

PDAM Garut Ditargetkan Masuk 10 Besar Peringkat Jawa Barat

Bisnis

PNM Berhasil Menggenggam Penghargaan TOP Digital Corporate Brand Award 2022