Home / Birokrasi / Edukasi

Kamis, 25 November 2021 - 12:56 WIB

Peningkatan Kesejahteraan dan Kualitas Guru Jadi Prioritas

Wakil Bupati Garut memberikan bunga keada Perwakilan guru sebagai tanda terima kasih terhdap pengabdian dalam mencerdaskan bangsa, Kamis (25/11/2021)

Wakil Bupati Garut memberikan bunga keada Perwakilan guru sebagai tanda terima kasih terhdap pengabdian dalam mencerdaskan bangsa, Kamis (25/11/2021)

BAYONGBONG, GARUT – Pemerintah Kabupten Garut melaksanakan upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI)  ke 76. Pelaksanaan upacara  tersebut, dilaksanakan di SMK Negeri 9 Bayongbong, Kamis (25/11/2021).

Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman mengapresiasi tenaga pendidik terutama guru honorer yang telah berdedikasi untuk mengajar dengan sepenuh hati, serta membantu mengisi kekosongan formasi guru.

Baca juga   Kabupaten Garut Raih Predikat Baik Pada Anugerah Meritokrasi Tahun 2021

“Tanpa dedikasi mereka (para guru), Proses pembelajaran  tidak bisa dilaksanakan, maka wajar, apabila semua pihak memberikan perhatian lebih, terhadap peningkatan kesejahteraan dan kualitas guru,”tuturnya.

Selain itu, kata Ia, Tahun 2021 ini, merupakan tahun kedua, Proses pembelajaran dilakukan dalam suasana pandemi 19 dan penanganan pandemi covid 19 di Indonesia.

“Sangat menggembirakan, tahun 2021 pelaksanaan proses belajar mengajar berbagai penjuru tanah air, kembali bisa  melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka secara Terbatas ( PTMT),”ujarnya.

Baca juga   Jelang Hari Jadi ke-209 Kabupaten Garut, Pemkab Garut akan Klasifikasikan Produk UMKM Premium

dr Helmi menjelaskan, Pelaksanaan pembelajaran kembali dapat dilakukan secara luring maupun bauran dengan pembelajaran daring, dengan menerakan standar Protokol kesehatan.

“Kita tidak ingin sekolah menjadi menjadi klaster baru dalam penyebaran covid 19, oleh karena itu keselamatan dan Kesehatan anak didik, pendidik dan tenaga kependidikan menjadi prioritas utama,”katanya.

 

Share :

Baca Juga

Birokrasi

DPPKBPPPA Wisuda 100 Perempuan Garut Peserta Program Sekoci, Pada Hari Ibu ke–93,

Birokrasi

Bupati Garut Apresiasi Hotel daan Restoran di Kabupaten Garut Yang Telah Membayar Pajak Sesuai Ketentuan

Birokrasi

Wabup Garut Tinjau Perbaikan Jalan Rusak di Tarka

Birokrasi

Wabup Garut, Optimis Program P2WKSS Hasilnya Maksimal

Birokrasi

Bupati Garut : Kami Menyatakan Bahwa Hari Natal Ini Terkendali

Birokrasi

Wabup Garut Apresiasi Kenerja Lurah Kota Wetan

Birokrasi

Pemkab Garut Canangkan Gerakan Makan Telur Per Hari

Birokrasi

Bupati Garut Resmikan Gedung Baru Dinas Koperasi dan UKM