Home / Birokrasi / Edukasi

Kamis, 25 November 2021 - 12:56 WIB

Peningkatan Kesejahteraan dan Kualitas Guru Jadi Prioritas

Wakil Bupati Garut memberikan bunga keada Perwakilan guru sebagai tanda terima kasih terhdap pengabdian dalam mencerdaskan bangsa, Kamis (25/11/2021)

Wakil Bupati Garut memberikan bunga keada Perwakilan guru sebagai tanda terima kasih terhdap pengabdian dalam mencerdaskan bangsa, Kamis (25/11/2021)

BAYONGBONG, GARUT – Pemerintah Kabupten Garut melaksanakan upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI)  ke 76. Pelaksanaan upacara  tersebut, dilaksanakan di SMK Negeri 9 Bayongbong, Kamis (25/11/2021).

Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman mengapresiasi tenaga pendidik terutama guru honorer yang telah berdedikasi untuk mengajar dengan sepenuh hati, serta membantu mengisi kekosongan formasi guru.

Baca juga   Bupati Sebut: Uniga Cetak Lulusan yang Berkualitas dan Berprestasi

“Tanpa dedikasi mereka (para guru), Proses pembelajaran  tidak bisa dilaksanakan, maka wajar, apabila semua pihak memberikan perhatian lebih, terhadap peningkatan kesejahteraan dan kualitas guru,”tuturnya.

Selain itu, kata Ia, Tahun 2021 ini, merupakan tahun kedua, Proses pembelajaran dilakukan dalam suasana pandemi 19 dan penanganan pandemi covid 19 di Indonesia.

“Sangat menggembirakan, tahun 2021 pelaksanaan proses belajar mengajar berbagai penjuru tanah air, kembali bisa  melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka secara Terbatas ( PTMT),”ujarnya.

Baca juga   Perbup Garut No.35 Tahun 2020, Mengatur tentang Kepesertaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

dr Helmi menjelaskan, Pelaksanaan pembelajaran kembali dapat dilakukan secara luring maupun bauran dengan pembelajaran daring, dengan menerakan standar Protokol kesehatan.

“Kita tidak ingin sekolah menjadi menjadi klaster baru dalam penyebaran covid 19, oleh karena itu keselamatan dan Kesehatan anak didik, pendidik dan tenaga kependidikan menjadi prioritas utama,”katanya.

 

Share :

Baca Juga

Birokrasi

Jelang Hari Jadi Garut ke 209, Banyak Torehan Prestasi yang Diraih Pemkab Garut

Birokrasi

Jelang Ramadan dan Idul Fitri, Pemkab Garut Jamin Komoditas Hortikultura Terpenuhi

Birokrasi

9 Link Twibbon Hari Bhakti Adhyaksa ke 62 Tahun 2022 dan Cara Penggunaannya

Birokrasi

Perbaikan Infrastruktur akan Dilakukan Pasca Bencana

Edukasi

11 Link Twibbon Hari Pramuka 14 Agustus 2022 dan Cara Penggunaannya

Birokrasi

Pemkab Garut Lantik 139 CPNS Formasi Tahun 2021

Birokrasi

Pemkab Garut Lakukan Kaji Tiru Terkait Pembangunan Objek Wisata Sayang Heulang ke Pantai Pangandaran

Birokrasi

BK DPRD Garut Pastikan Raperda Pelestarian Domba Garut Sudah Dibahas dan Dalam Penyusunan Naskah Akademik