Home / Kesehatan

Selasa, 21 September 2021 - 17:40 WIB

Kades Sukawening : Vaksinasi Dapat Bentengi dari Virus Covid-19

MENINJAU. Kepala Desa Sukawening Garut Ali Agus, meninjau pelaksanaan Vaksinasi di aula kantor Desa Sukawening, Jalan Raya Sukawening Nomor 7 Kecamatan Sukawening, Selasa (21/9/2021)

MENINJAU. Kepala Desa Sukawening Garut Ali Agus, meninjau pelaksanaan Vaksinasi di aula kantor Desa Sukawening, Jalan Raya Sukawening Nomor 7 Kecamatan Sukawening, Selasa (21/9/2021)

SUKAWENING, GARUT – Pemerintah Desa Sukawening sudah empat kali melaksankan vaksianasi kepada masyarakat. Pelaksanaan pelayanan vaksinasi itu, untuk malayani vaksin pertama dan vaksin kedua.

Kepala Desa Sukawening, Ali Agus

Kepala Desa Sukawening Ali Agus,SE menuturkan, Pelaksanaan vaksinasi pertama di Desa Sukawening mencapai 70 persen sedangkan vaksniasi kedua sekitar 40 persen, Hal ini, karena jarak vaksin pertama dan kedua selama 28 hari.

“ Alhamdulillah Animo masyarakat sangat antusias, hal ini selain karena himbauan dari Kementrian Sosial yang mensyaratkan setiap bantuan harus disertai surat vaksin, maupun BLT dari Desa diutamakan yang memiliki vaksin, juga kesadaran masyarakat Desa Sukawening, tentang pentingnya mencegah penyakit terutama covid-19,” tuturnya.

Baca juga   Wabup Garut, Ajak Nakes Songsong Health Tourism

Ia menerangkan untuk sasaran vaksinasi utama berikutnya, yakni,usia remaja sekitar 16 tahun kebawah dan ibu hamil.

“ Sebanyak 34 orang ibu hamil sudah divaksin, dan Kamis mendatang (23/9/2021) seluruh siswa Assifiiyah akan melaksanakan vaksinnasi,”katanya, ditemui saat memantau pelaksanaan Vaksinasi di aula Desa Sukawening, Jalan Raya Sukawening Nomor 07 Sukawening, Selasa (21/9/2021).

Pihakanya berharap, dengan adanya vaksinasi dapat mebentengi diri dari virus , terutama covid-19, dan kehidupan kembali normal, serta ekonomi segera pulih.

Baca juga   Kelurahan Kota Wetan, Buka Layanan Vaksin Malam Hari

“ Alhamdulillah Desa Sukaweing sudah masuk zona hijau, dan mudah-mudahan bisa mempertahankan, serta segera terbebas dari covid-19,”ujarnya.

Kordinator Imunisasi PKM Sukamukti, Kukun, mengatakan sasaran saat ini yaitu untuk dosis satu dan dosis 2, remaja dari 12-18 tahun, masyarakat umum, pra lansia dan lansia.

“Pelaksanaan vaksis sekarang (21/9/2021) sesuai alokasi vaksin dari Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, sebanyak 132 dosis dan telah dilakukan vaksinasi kepada 132 orang,”katanya.

Share :

Baca Juga

Birokrasi

Wabup Garut, Ajak Nakes Songsong Health Tourism

Birokrasi

Lurah Kota Wetan,Targetkan 800 Dosis Vaksin Perminggu

Kesehatan

Target Kedepan Garut menjadi Rujukan Pemeriksaan Kesehatan

Kesehatan

Ponpes Cipari Laksanakan Vaksinasi, Guna Cegah Penyebaran Covid-19 dan Percepatan Target Vaksinasi

Kesehatan

Klinik Pratama Tarogong  Laksanakan Bakti Sosial Operasi Katarak Mata

Kesehatan

Klinik Pratama Achlan Medika, Melayani Dengan Sepenuh Hati

Kesehatan

Perawat Berperan Besar Dalam Penanganan Pandemi Covid-19

Kesehatan

Bank Garut, Siap Dukung  Pemerintah Sukseskan Pecepatan Vaksinasi