Home / Kesehatan

Selasa, 5 Oktober 2021 - 17:17 WIB

Klinik Pratama Tarogong  Laksanakan Bakti Sosial Operasi Katarak Mata

BAKTI SOSIAL. Sebanyak 80 pasien mengikuti operasi katarak, Kegiatan  itu dalam rangka Soft Opening Klinik Pratama Tarogong, Kegiatan Bakti sosial tersebut, dilaksanakan di Jalan Otto Iskandar Dinata, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Selasa (5/10/2021).

BAKTI SOSIAL. Sebanyak 80 pasien mengikuti operasi katarak, Kegiatan itu dalam rangka Soft Opening Klinik Pratama Tarogong, Kegiatan Bakti sosial tersebut, dilaksanakan di Jalan Otto Iskandar Dinata, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Selasa (5/10/2021).

TAROGONG KIDUL, GARUT– Sebanyak 80 pasien mengikuti operasi katarak, Kegiatan  itu dalam rangka Soft Opening Klinik Pratama Tarogong, Kegiatan Bakti sosial tersebut, dilaksanakan di Jalan Otto Iskandar Dinata, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Selasa (5/10/2021).

Pasien Katarak tersebut, berasa dari 12 kecamatan yang ada di kabupaten Garut,  diantaranya, dari Kecamatan Karangtengah, Selaawi, dan Cilawu.

Bakti Sosial Operasi katarak mata dilaksanakan oleh Klinik Pratama Tarogong berkeja sama dengan Rumah Sakit Mata Cicendo Bandung.

Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman, mengapresiasi penyelenggaraan Bakti Sosial Katarak mata yang di adakan oleh Klinik Pratama Garut, menurut dia, Gangguan Penglihatan merupakan salah satu masalah kesehatan masyarakat.

Baca juga   Ponpes Cipari Laksanakan Vaksinasi, Guna Cegah Penyebaran Covid-19 dan Percepatan Target Vaksinasi

Pihaknya meminta agar masyarakat senantiasa rutin melakukan Pengecekan kesehatan secara berkala di Puskesmas ataupun di Rumah Sakit.

“ Semoga Operasi katarak gratis ini, Masyarakat yang tadinya terganggu aktivitasnya, nantinya dapat lebih produktif lagi, sehingga dapat lebih meningkat lagi kesejahteraan masyarakat serta dapat memacu laju perekonomian di Kabupaten Garut,”ujarnya.

Direktur Klinik Pratama, dr. Hani Firdiani menuturkan katarak adalah penyakit yang prevalensinya cukup tinggi, sehingga menghambat produktivitas bagi penderita katarak ini.

Baca juga   Target Kedepan Garut menjadi Rujukan Pemeriksaan Kesehatan

Oleh Karena itu, Pihaknya tergerak untuk melaksanakan bakti sosial operasi katarak mata secara gratis, untuk pasien katarak di Kabupaten Garut.

Kedepan, Kata Ia,  semakin banyak sosial kegiatan operasi Katarak mata, akan mengurangi jumlah penderita katarak di Garut, sehingga penderita katarak bisa semakin menurun.

“ Kita berharap bahwa jumlah penderita katarak itu bisa sampai nol, karena tiap tahun peningkatan penambahan pasien katarak itu cukup signifikan,” katanya.

Share :

Baca Juga

Birokrasi

Dinkes Garut, Belum Pastikan Pasien Positif Covid-19, Terpapar Omicron

Kesehatan

Cuka Apel Dapat Mengobati Infeksi Bakteri

Kesehatan

Bank Garut, Siap Dukung  Pemerintah Sukseskan Pecepatan Vaksinasi

Birokrasi

Wabup Garut, Ajak Nakes Songsong Health Tourism

Birokrasi

Lurah Kota Wetan,Targetkan 800 Dosis Vaksin Perminggu

Kesehatan

Target Kedepan Garut menjadi Rujukan Pemeriksaan Kesehatan

Kesehatan

Ponpes Cipari Laksanakan Vaksinasi, Guna Cegah Penyebaran Covid-19 dan Percepatan Target Vaksinasi

Kesehatan

Inilah Makanan Pria Sejati, untuk Naikan Testosterone